Sounday.jpg

Sounday Coba Raih Peruntungan di Industri Musik Tanah Air

oleh: galih Entertainment Monday, 21 September 2020 12:00 p.m.


Mancode – Sounday, grup musik yang digawangi Ketcup (keyboardist), Nick (vokal), dan Coya (gitaris) mencoba raih peruntungannya di industri musik Indonesia. Menandai kiprahnya, mereka yang bekerja sama dengan AFE Records ini merilis single pertamanya berjudul ‘Lo Gue End’.

Single ‘Lo Gue End’ sebuah istilah yang pernah tren dan viral di kalangan anak milenial mereka coba jadikan sebuah tema yang menarik.

“Memilih lo gue end karna kata-kata ini simple namun mempunyai arti yang luas dan lucu, dimana kata-kata ini dalam bahasa indonesia berarti kamu dan aku berakhir, bercerita tentang hubungan yang selalu diperjuangkan, selalu dicoba untuk tetap bertahan namun tidak berhasil dan harus berpisah,” cerita Ketchup sang pencipta lagu ‘Lo Gue End’ ini.

Sounday terbentuk berawal dari obrolan ringan sesama anggotanya. Dari situ, mereka punya satu tujuan untuk membuat sebuah karya.

“Kami bertemu ada yang dari pertemanan,dan juga dari pekerjaan,seperti nick dan cahyo beremu di acara acara musik karna mereka bekerja sebagai road manager,dari berbincang soal musik hingga mempunyai visi sama untuk membentuk band dan menciptakan karya,” ujar Ketchup.

“Dan kami memilih nama sounday terinspirasi dari nama sunday di mana waktu itu kita ngobrol di hari Minggu, tetapi ada perubahan agar terdengar lebih bermusik dari sunday menjadi sounday yang bermakna hari suara atau dapat diartikan sebagai tiada hari tanpa suara,” tambah Nick.

Sounday mengusung musik pop alternative tapi kebanyakan dengan tema–tema lagu cinta jadi lebih mendekati sweet pop. “Secara umum kami memilih genre pop karna kebanyakan lagu-lagu kami bertema cinta dengan progress chord pop yang menjadikan lagu kami easy listening dan diharapkan bisa menjangkau telinga-telinga para pendengar di indonesia yang umumnya menyukai genre pop,” jelas Coya.

Lewat single ‘Lo Gue End’, Sounday berharap lagu ini bisa diterima oleh penikmat musik di Indonesia. “Semoga lagu ini menjadi awal yang indah kami, Sounday,” harap Ketchup.

Baca Juga: Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

Baca Juga: Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”

Baca Juga: ChAS Kembali Rilis Single Baru 'Ceria'


Share To


galih

galih

Sept. 21, 2020, noon


tags : Sounday Rilis Single Sounday Entertainment Industri Musik Single Lo Gue End


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like