Souldas Rilis Mini Album Debut PNDMC20.jpg

Souldas Rilis Mini Album EP.PNDMC20

oleh: rachli Entertainment Monday, 4 May 2020 14:00 p.m.


Mancode - Meskipun tengah mengalami masa pandemi Covid-19, industri musik Tanah Air tetap diwarnai dengan karya-karya baru. Kali ini, sebuah karya baru disuguhkan dari grup band indie asal Jakarta, Souldas, yang dikemas ke dalam mini album berjudul EP.PNDMC20.

Lahirnya mini album ini berbekal dari pengalaman para personilnya yang telah lama terjun ke dunia musik indie Indonesia. Penggabungan beberapa elemen aliran musik yang dirambah Souldas menghasilkan dan membawa ciri khas yang kental.

Semangat era 1990-2000, grunge, dikombinasikan dengan alternative rock, indierock, serta dipadukan eksperimen dari sound gitar yang bergabung dengan dentuman bass serta hentakan drum. Ditambah lagi dengan vokal ber-reverb yang menjadikan mini album ini punya warna tersendiri.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (4/5/2020), Souldas yang digawangi oleh Done (vokal dan gital), Salim (gitar), Iez (bass), dan Gilang (drum) ini menamai mini albumnya dengan EP.PNDMC20 karena dirilis pada masa pandemi Covid-19.

flyer EP01-B-01.jpg

Meskipun dinamai demikian, sebenarnya materi lagu sudah ada jauh sebelum kondisi pandemi saat ini berlangsung. Mini album dari band yang memiliki influences seperti Queen of the Stone Age, Cave in, hingga Pearl Jam ini memiliki dua single yakni Selamat Hari Baru dan Ekulibrium.

Single Selamat Hari Baru menceritakan tentang potret individu di zaman sekarang yang mengharapkan sesuatu lebih dari sekadar kebahagiaan, dengan jawaban resah dikatakan “walau tak abadi selamanya” dan berusaha tetap tegar dengan sekadar mengucapkan salam selamat hari baru.

Sedangkan, single Ekuilibrium merupakan sebuah karya yang bercerita mengenai rasa jenuh dan ketidakpercayaan kepada sebuah sistem dalam lingkup bahasa, yang lebih jelasnya para pemuka atau pemegang kekuasaan yang tidak jelas arah kemauan dan kemampuannya.

Souldas merilis EP.PNDMC20 dalam format digital sebagai awal perkenalan. Untuk video Selamat Hari Baru yang merupakan single pertama dalam EP.PNDMC20 ini sudah dapat disaksikan di channel Youtube Souldas. EP.PNDMC20 sudah tersedia di seluruh platform toko musik digital.

Baca Juga: 11:55AM/This World, Single Baru Everything Is Recorded

Baca Juga: Eksplorasi Musik Mxmtoon lewat Mini Album Dawn

Baca Juga: Nuansa R&B Selimuti Single Baru Farrel Hilal, Stargazing


Share To


rachli

rachli

May 4, 2020, 2 p.m.


tags : Pearl Jam EP.PNDMC20 Souldas Ekuilibrium pandemi Covid-19 Virus Corona Corona Pandemi Mini Album Selamat Hari Baru


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional