Chaterine-Pendiri-Zalora.jpg

Sosok Catherine Hindra Sutjahyo Pendiri Zalora

oleh: inggil Life Style Wednesday, 10 March 2021 15:00 p.m.


Mancode - Ada sekian banyak e-commerce yang tumbuh subur di Indonesia salah satunya ialah Zalora. Ternyata, di balik suksesnya Zalora hingga saat ini ada satu sosok dibelakangnya, yakni Catherine Hindra Sutjahyo. Perempuan kelahiran Surabaya 1983 ini memang dikenal sosoknya yang cerdas. Sejak tahun 2010, ia telah merintis sebuah perusahaan konsultasi bernama MCkinsey.

Tidak berpuas hati, Catherine pun ingin membuka usaha kembali di sini lah mulai tercipta perusahaan e-commerce yang kita kenal dengan nama Zalora. Awal mula berdirinya Zalora ialah pada tahun 2012, saat itu Catherine mengajak salah satu rekannya, Hadi Wenas yang ingin mendirikan toko fashion namun secara online.

Tentu bukan tanpa alasan Catherine dalam mendirikan Zalora. Ia melihat bahwa Indonesia merupakan pasar yang empuk dalam berbelanja. Terlebih dengan berkembangnya teknologi serta jumlah penduduk yang banyak tentu Industri e-commerce merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan untuk masa depan.


Pendiri-Zalora-Chaterine.jpg

Dilansir dari Klubwanita Sejak kemunculan Zalora di Indonesia tercatat lebih dari 100.000 fans Zalora di Facebook, 4000 Followers di Twitter dengan average order per day mencapai 600-700 transaksi. Saat ini, Zalora memiliki kurang lebih 200 Karyawan dengan pusat distribusi di wilayah Jakarta Timur dengan luas 5 ribu meter persegi.

Tidak hanya itu saja, salah satu perusahaan e-commerce ini juga merupakan bagian dari subholding company dengan berfokus pada fashion online bernama Zalando yang hadir di 17 negara. Analisisnya yang tajam terhadap bisnis e-Commerce pada akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Zalora menjadi online shop yang berkembang dengan sangat cepat.

Saat ini, situs Zalora sudah hadir di beberapa negara Asia seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Philiphina, Hongkong, dan Taiwan. Serta telah bekerja sama dengan 400 brand fashion ternama baik lokal maupun interlokal. Zalora hadir dengan lebih dari 200.000 item fashion yang digandrungi masyarakat.

Baca Juga: Kisah Slamet Raharjo, Pendiri Warung Bebek Legendaris

Baca Juga: Muhammad Joesoef Ronodipoero, Sang Pendiri RRI

Baca Juga: Inspirasi dari Rex Marindo, Pendiri Warunk Upnormal




Share To


inggil

inggil

March 10, 2021, 3 p.m.


tags : Sosok Catherine Hindra Sutjahyo Catherine Hindra Sutjahyo Pendiri Zalora Biografi Catherine Hindra Sutjahyo Zalora


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 29 November 2021 8:00 a.m.

Adam Peter Jatuh Cinta Penuh Fantasi Lewat “Super Love”

Technology 25 November 2021 10:00 a.m.

Upaya YouTube Dorong Kreativitas Konten Kreator Indonesia

Entertainment 22 November 2021 10:00 a.m.

Kumpulan Mimpi Terindah Pretty Rico dalam “Burgundy Dreams”

Entertainment 3 November 2021 9:00 a.m.

Jelang Penayangan, Film Kadet 1947 Rilis Official Poster