Bill-Skarsgard.jpg

Sosok Bill Skarsgard, Si Badut Pennywise

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 4 September 2019 15:00 p.m.


Film horor sekuel garapan Warner Bros, IT Chapter Two siap tayang di bioskop tanah air pada awal September 2019. Film IT Chapter Two menceritakan tentang kembalinya sekelompok anak muda bernama Losers Club untuk menghendikan terror badut Pennywise.

Sosok badut Pennywise diperankan oleh Bill Skarsgard. Bill Skarsgard merupakan aktor Swedia yang namanya dikenal lewat perannya dalam film thriller dystopian The Divergent Series: Allegiant.

Bill Skarsgard merupakan putra dari aktor Swedia terkenal yakni Stellan Skargard. Tidak heran jika kemampuannya dalam seni peran yang dimilikinya karena faktor keluarga yang memang berlatar belakang di dunia hiburan. Bill masuk dunia perfilman sejak usia belian.

Karier pria yang juga bermain di film Deadpool 2 ini dimulai dengan peran dalam thriller 2000 berjudul Jarnganget. Saat itu membintangi film, usianya baru berusia 10 tahun dan beradu peran bersama kakaknya, Alexander.

Baca Juga: Film IT Chapter Two Siap “Meneror” Bioskop Tanah Air

Hingga sampai usia 18 tahun, Bill mendapatkan kembali peran di film lainnya. Bill sempat muncul di beberapa film pendek Swedia seperti Spending the Night, Pigan Brinner, dan miniseri TV Laura Trenter Dad, the Policemen.

Pennywise.jpg

Pada 2010, Bill memainkan peran utama dalam Behind Blue Skies sebagai Martin. Bill juga tampil dalam drama romansa Simple Simon sebagai Simon. Penampilan Bill di Simple Simon membuatnya mendapatkan nominasi Guldbagge Award.

Bill kemudian mulai medapatkan ulasan positif ketika film-film asing memanggil. Pertama adalah Anna Karenina (2012), di film ini Bill memainkan karakter Captain Machouten. Tahun berikutnya, Bill juga mendapat peran dalam serial horor Amerika Hemlock Grove.

Baca Juga: 4 Film Horor yang Paling Dinantikan di 2019

Pada 2016, Bill memerankan karakter Matthew dalam film seri fiksi ilmian The Divergent Series: Allegiant. Selanjutnya juga membintangi Atomic Blonde, Alteration, IT 1 dan IT 2, dan Battlecreek pada 2017.

Soal film IT Chapter Two, Bill sempat berbagai cerita sekaligus sedikit memberikan bocoran tentang penampilannya. Cerita sekaligus suasana di film IT Chapter Two akan berbeda dari yang sebelumnya dan lebih mencekam.

Tidak hanya itu, Bill juga mengaku pernah dihantuai oleh karakter badut Pennywise dalam mimpinya setelah menyelesaikan proses syuting IT Chapter One. Namun Bill menilai, bahwa itu merupakan proses untuk lepas dari karakter roh jahat tersebut.

“Saya begitu larut dalam peran ini, sehingga sulit untuk memisahkan penggambaran karakter dari sikap aslinya,” katanya dalam wawancara Entertaiment Weekly, melansir CNN Indonesia (11/1/2018).


Share To


rachli

rachli

Sept. 4, 2019, 3 p.m.


tags : IT Chapter Two IT 1 dan 2 Film Horror Bill Skarsgard


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan