Some Island.jpg

Some Island Kenalkan “Bantu Aku” dengan Pop Romantis

oleh: galih Entertainment Wednesday, 20 January 2021 10:00 a.m.


Mancode – Apa yang terlintas dalam benak Mancoders tentang Yogyakarta? Tentu, sebagian besar mengatakan bahwa Daerah Istimewa tersebut adalah Kota Pelajar. Ya, Yogyakarta memang sudah lama dikenal sebagai ‘destinasi’ banyak pelajar dari berbagai kota untuk menimba ilmu.

Namun lebih dari itu, Yogyakarta ternyata juga banyak melahirkan musisi bertalenta. Banyak musisi dari kota ini yang sukses di belantika musik Tanah Air, seperti Sheila On7, Jikustik, Shaggydog, Endank Soekamti, Seventeen, The Rain dan nama lainnya. Karya mereka tentu sudah dikenal publik.

Mengikuti jejak mereka, Some Island, band pendatang baru dari Yogyakarta hadir mewarnai belantika musik Tanah Air. Sebagai perkenalan, mereka menghadirkan single perdana berjudul "Bantu Aku".


Some-Island.jpg

Berdasarkan rilis yang diterima Mancode, single perdana Some Island ini mengangkat tema percintaan dan patah hati. Penggarapannya dilakukan di dua studio di Yogyakarta, yakni Neverland dan Taman Tutoet.

Semua pengerjaannya juga mendapatkan dukungan dari sejumlah pelaku musik di Yogyakarta, di antaranya Tomo Widayat (additional gitar Sheila On 7), Tutoet, dan Ari Hamzah (drummer Fun As Thirty). Ketiga nama tersebut berperan penuh dalam kurasi lagu-lagu yang akan dirilis oleh Some Island.

Some Island pun berjanji akan terus berkarya dengan menghadirkan single-single selanjutnya yang masih memiliki korelasi dengan "Bantu Aku".

Some Island sendiri digawangi Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbandits’ (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finnohidayat (drum) ini mengusung konsep band bergenre pop romantis klasik dengan nuansa 2000-an.

Band ini awalnya merupakan proyek kolaborasi di dalam acara "Golden Wish: Brokenheart Radio Club" di Yogyakarta pada 2019 silam. Acara tersebut bukan sekadar memorabilia hitsmaker lawas Yogya, namun juga menjadi pertemuan para pelaku industri musik di Yogyakarta.

Baca Juga: Kembali Eksis, Rijja Abbas Luncurkan “Jodoh Yang Kutunggu”

Baca Juga: Stephanie Poetri Curhat Hidup Merantau dalam “How We Use”

Baca Juga: Syahravi dan Amanda Caesa Hadirkan “You You You” Versi Baru




Share To


galih

galih

Jan. 20, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Single Perdana Some Island Some Island Musisi Yogyakarta Single Bantu Aku Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 13 October 2021 10:00 a.m.

Goodyear Kembangkan Ban Mobil yang Bisa “Berbicara”

Life Style 30 September 2021 6:00 a.m.

Lelang Sepatu Yeezy Kanye West Laku Rp26 Miliar

Technology 21 September 2021 10:00 a.m.

Leica Rilis Kamera Edisi James Bond Seharga Rp113 Jutaan