
Solusi Shopee Selama Karantina Virus Corona
oleh: rachli Shopping Wednesday, 1 April 2020 10:00 a.m.
Mancode - Belanja online menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah meluasnya wabah virus Corona atau Covid-19. Hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melakukan segala jenis aktivitas dari rumah guna memutus mata rantai penularan.
Menyikapi hal tersebut, Shopee juga memahami belanja online menjadi pilihan yang dapat diandalkan penjual untuk terus menjalankan usahanya, dan pengguna untuk memenuhi kebutuhan. Untuk itu, Shopee menggalakkan kampanye #BelanjaDariRumah di masa karantina virus Corona.
Seperti yang diterangkan oleh Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, masa pandemi virus Corona ini sangat berpengaruh ke berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi. Maka dari itu, Shopee berupaya hadirkan solusi bagi ekonomi masyarakat untuk tetap berputar.
“Kami berupaya hadirkan solusi ekonomi dengan mengajak para pengguna untuk belanja dari rumah dan penjual untuk jualan dari rumah melalui kampanye #BelanjaDariRumah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Mancode (31/3/2020).
Handhika melanjutkan, Shopee merangkul para mitra penjual untuk memastikan harga tetap bersaing dengan wajar dan sesuai dengan harga pasaran, serta bekerja sama dengan mitra logistik agar dapat mengirimkan pesanan pengguna tepat waktu.

Shopee juga memastikan proses transaksi pengguna berjalan lancar melalui fitur Shopee Guarantee dan 24-hour Support Centre. Dengan begitu, Shopee akan melakukan pengembalian uang jika barang tidak diterima dan pengembalian barang jika tidak sesuai pesanan.
Selain itu, Shopee yang merupakan salah satu platform e-commerce kenamaan di Indonesia memastikan barang-barang yang dibeli oleh konsumen telah melalui proses sterilisasi untuk menghindari penyebaran Covid-19.
“Kami memastikan paket yang telah diterima telah diberi disinfektan sebelum dikirim ke pengguna, dan pengguna juga dapat memilih menerima paket tanpa kontak langsung dengan pengantar,” katanya.
Dengan kondisi saat ini, pihaknya selalu menjaga komunikasi dengan para pengguna, baik penjual maupun pembeli. Shopee menyakini, dengan bergandengan tangan untuk membantu dan mendukung satu sama lain secara bersama dapat mengatasi situasi ini.
“Kami terus memantau beragam kondisi, termasuk situasi di dalam aplikasi Shopee guna memberikan pengalaman belanja online terbaik kepada pengguna,” tutup Handhika.
Share To

rachli
April 1, 2020, 10:20 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Rare Beauty by Selena Gomez Gandeng Sephora Jadi Mitra Ritel Eksklusif di Indonesia
31 1 week, 4 days ago
Sephora menjadi mitra ritel eksklusif Rare Beauty by Selena Gomez di Indonesia untuk gerai dan online.

Dream Theater Tutup Rangkaian Tur “Top of The World Tour” di Indonesia
282 3 weeks, 4 days ago
Grup musik Dream Theater kembali menggelar konsernya pada tanggal 12 Mei 2023 di Ecopark Ancol, Jakarta.

Festival Musik MyFest.ID Siap Hibur Warga Cimahi 1 Juli 2023
95 4 weeks, 1 day ago
Make Things selaku penyelenggara ingin memberikan alternatif pilihan hiburan dan meluangkan waktu melepas penat saat akhir pekan.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 26 May 2023 10:00 a.m.
MSI Raih Best Choice Golden & Category Awards COMPUTEX 2023
Life Style 16 May 2023 12:00 p.m.
Kartu Internet by.U Raih Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023
Technology 13 May 2023 10:00 a.m.
Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2023
Entertainment 10 May 2023 10:00 a.m.