
Solusi Shopee Selama Karantina Virus Corona
oleh: rachli Shopping Wednesday, 1 April 2020 10:00 a.m.
Mancode - Belanja online menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah meluasnya wabah virus Corona atau Covid-19. Hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melakukan segala jenis aktivitas dari rumah guna memutus mata rantai penularan.
Menyikapi hal tersebut, Shopee juga memahami belanja online menjadi pilihan yang dapat diandalkan penjual untuk terus menjalankan usahanya, dan pengguna untuk memenuhi kebutuhan. Untuk itu, Shopee menggalakkan kampanye #BelanjaDariRumah di masa karantina virus Corona.
Seperti yang diterangkan oleh Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, masa pandemi virus Corona ini sangat berpengaruh ke berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi. Maka dari itu, Shopee berupaya hadirkan solusi bagi ekonomi masyarakat untuk tetap berputar.
“Kami berupaya hadirkan solusi ekonomi dengan mengajak para pengguna untuk belanja dari rumah dan penjual untuk jualan dari rumah melalui kampanye #BelanjaDariRumah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Mancode (31/3/2020).
Handhika melanjutkan, Shopee merangkul para mitra penjual untuk memastikan harga tetap bersaing dengan wajar dan sesuai dengan harga pasaran, serta bekerja sama dengan mitra logistik agar dapat mengirimkan pesanan pengguna tepat waktu.

Shopee juga memastikan proses transaksi pengguna berjalan lancar melalui fitur Shopee Guarantee dan 24-hour Support Centre. Dengan begitu, Shopee akan melakukan pengembalian uang jika barang tidak diterima dan pengembalian barang jika tidak sesuai pesanan.
Selain itu, Shopee yang merupakan salah satu platform e-commerce kenamaan di Indonesia memastikan barang-barang yang dibeli oleh konsumen telah melalui proses sterilisasi untuk menghindari penyebaran Covid-19.
“Kami memastikan paket yang telah diterima telah diberi disinfektan sebelum dikirim ke pengguna, dan pengguna juga dapat memilih menerima paket tanpa kontak langsung dengan pengantar,” katanya.
Dengan kondisi saat ini, pihaknya selalu menjaga komunikasi dengan para pengguna, baik penjual maupun pembeli. Shopee menyakini, dengan bergandengan tangan untuk membantu dan mendukung satu sama lain secara bersama dapat mengatasi situasi ini.
“Kami terus memantau beragam kondisi, termasuk situasi di dalam aplikasi Shopee guna memberikan pengalaman belanja online terbaik kepada pengguna,” tutup Handhika.
Share To

rachli
April 1, 2020, 10:20 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

OLX Autos Gencar Perluas Jaringan Jual Beli Mobil Bekas di Indonesia
97 4 weeks, 1 day ago
OLX Autos juga terus berkomitmen untuk memperkuat industri otomotif, khususnya pasar mobil bekas di Indonesia dengan menjalin berbagai kolaborasi.

Wuling Gandeng Blibli Jadi Exclusive E-commerce Partner
45 3 weeks, 6 days ago
Konsumen bisa melakukan pemesan unit Wuling Air EV melalui Blibli selama periode 11 Juli hingga 10 Agustus 2022, dan dapatkan promo menariknya.

Somethinc Perkenalkan Tiga Produk Skincare Propolis
18 9 hours ago
Tiga produk baru dari Somethinc diformulasikan dengan Manuka Honey, Propolis, dan Bee Venom, yang diklaim berkhasiat atau memberikan manfaat pada kulit wajah.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 4 August 2022 13:00 p.m.
New BMW X4 Hadir di Indonesia, Begini Ubahannya
Life Style 25 July 2022 11:00 a.m.
Diburu Pembeli, Ini Daya Tarik Pesona Remboelan Serpong
Entertainment 19 July 2022 10:00 a.m.
“Percik/Sisa” dan “Dan Terang”, Dua Lagu Baru dari Reruntuh
Life Style 14 July 2022 10:00 a.m.