Shoppe.jpg

Solusi Shopee Selama Karantina Virus Corona

oleh: rachli Shopping Wednesday, 1 April 2020 10:00 a.m.


Mancode - Belanja online menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah meluasnya wabah virus Corona atau Covid-19. Hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melakukan segala jenis aktivitas dari rumah guna memutus mata rantai penularan.

Menyikapi hal tersebut, Shopee juga memahami belanja online menjadi pilihan yang dapat diandalkan penjual untuk terus menjalankan usahanya, dan pengguna untuk memenuhi kebutuhan. Untuk itu, Shopee menggalakkan kampanye #BelanjaDariRumah di masa karantina virus Corona.

Baca Juga: Himbauan Cashlez Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Covid-19

Seperti yang diterangkan oleh Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, masa pandemi virus Corona ini sangat berpengaruh ke berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi. Maka dari itu, Shopee berupaya hadirkan solusi bagi ekonomi masyarakat untuk tetap berputar.

“Kami berupaya hadirkan solusi ekonomi dengan mengajak para pengguna untuk belanja dari rumah dan penjual untuk jualan dari rumah melalui kampanye #BelanjaDariRumah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Mancode (31/3/2020).

Handhika melanjutkan, Shopee merangkul para mitra penjual untuk memastikan harga tetap bersaing dengan wajar dan sesuai dengan harga pasaran, serta bekerja sama dengan mitra logistik agar dapat mengirimkan pesanan pengguna tepat waktu.

Solusi Shopee Masa Karantina Virus Corona.jpg

Baca Juga: Full Refund, Bentuk Kepedulian Blibli.com Terhadap Virus Corona

Shopee juga memastikan proses transaksi pengguna berjalan lancar melalui fitur Shopee Guarantee dan 24-hour Support Centre. Dengan begitu, Shopee akan melakukan pengembalian uang jika barang tidak diterima dan pengembalian barang jika tidak sesuai pesanan.

Selain itu, Shopee yang merupakan salah satu platform e-commerce kenamaan di Indonesia memastikan barang-barang yang dibeli oleh konsumen telah melalui proses sterilisasi untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami memastikan paket yang telah diterima telah diberi disinfektan sebelum dikirim ke pengguna, dan pengguna juga dapat memilih menerima paket tanpa kontak langsung dengan pengantar,” katanya.

Baca Juga: 3.3 Shopee Fashion Sale Hadir Penuhi Kebutuhan Pecinta Fashion

Dengan kondisi saat ini, pihaknya selalu menjaga komunikasi dengan para pengguna, baik penjual maupun pembeli. Shopee menyakini, dengan bergandengan tangan untuk membantu dan mendukung satu sama lain secara bersama dapat mengatasi situasi ini.

“Kami terus memantau beragam kondisi, termasuk situasi di dalam aplikasi Shopee guna memberikan pengalaman belanja online terbaik kepada pengguna,” tutup Handhika.


Share To


rachli

rachli

April 1, 2020, 10:20 a.m.


tags : Covid-19 platform e-commerce Belanja online BelanjaDariRumah Shopee virus Corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like