Templet_Mancode_ 3.jpg

Solois Fiko Nainggolan Bangun Wadah Musisi dengan 'Tebar Pesona'

oleh: fachrul Entertainment Monday, 20 June 2022 12:00 p.m.


Mancode - Salah satu cara terbaik dalam membangun basis penggemar untuk musisi adalah dengan tampil langsung (live) sesering mungkin. Namun, terkadang, para musisi berada di posisi yang sulit. Untuk mendapatkan panggung, para musisi membutuhkan penonton, tetapi untuk menjerat lebih banyak penggemar, mereka pun harus sering manggung. Paradoks bukan?

Seorang musisi muda potensial bernama Feriko Nainggolan (Fiko) mencoba untuk mewujudkan dan membuktikan semua teori tersebut dengan membuat sebuah movement bernama Tebar Pesona. Perhelatan Tebar Pesona saat ini sudah memasuki edisi ke-5 (Tebar Pesona Volume 5) yang digelar di Yesterday Backyard, Jakarta Selatan (19/6/2022) dengan line up Inoya House, Yefta dan Teman Tidur serta The Simple Music.

"Tebar Pesona itu sebenarnya inisiasi dari saya agar menjadi wadah untuk para musisi dalam mempromosikan lagu dan karya mereka. Awalnya dimulai dari circle dan teman terdekat saya dulu," jelas Fiko Nainggolan di Yesterday Backyard, Jakarta Selatan (19/6/2022).


Konsep Tebar Pesona memang mengenalkan semua genre, tidak hanya terpatok dengan genre pop saja. Contohnya, line up di Tebar Pesona Volume 1 diisi dengan beragam genre seperti jazz, reggae dan psychedelic yang bertujuan agar publik mengetahui bahwa di event Tebar Pesona musiknya tidak itu-itu saja (seperti yang terjadi di industri musik saat ini).

"Kalau kita perhatikan di platform musik online kan sekarang banyak tuh beragam genre dengan musisi pendatang baru yang potensial serta unik dan saya ingin mengangkat hal tersebut sebenarnya. Saat ini kurasinya pun masih dilakukan dengan tim saya sendiri," tambah Fiko.

Templet_Mancode_ 2.jpg

Tebar Pesona Volume 5 dibuka dengan penampilan Fiko membawakan lagu lawas milik Ismail Marzuki, Juwita Malam dan karya sendiri, Debar Asmara yang ditampilkan secara akustik. Inoya House menjadi pembuka ‘Tebar Pesona Volume 5’. Inoya House tampil mantap membawakan beberapa karya mereka termasuk Kita Tumbuh Karena Terbiasa dan Berulang Asa. Band yang mengusung musik indie pop ini tampil cukup menghibur para penonton yang datang meskipun Tebar Pesona Volume 5 adalah penampilan perdananya bersama Inoya House.

Usai Inoya House, giliran band asal Bandung, Yefta dan Teman Tidur yang mengambil alih panggung. Mengusung genre rock alternative, Yefta dan Teman Tidur, yang pernah tampil di event ‘Java Jazz 2022’ membawakan karya-karya mereka seperti Just Wait, Bahagia dan Stasiun Rindu. Satu nomor cover dari David Cook bertitel Always Be My Baby juga dilantunkan di penampilan mereka kali ini. Sang vokalis, Yefta mempunyai karakter vokal yang mengingatkan band pop rock Amerika seperti Lifehouse dan Daughtry.

Tebar Pesona Volume 5 ditutup dengan penampilan The Simple Music yang mengusung musik rock n’roll retro ala 1960-an. Mereka menggebrak dengan beberapa karya mereka seperti Lost Boy, Selektif dan satu lagu mellow bertitel Romantic Phobia. The Simple Music juga membawakan nomor klasik milik The Beatles, I Want To Hold Your Hands yang kali ini berduet dengan Fiko Nainggolan.

Baca Juga: Gandeng Krishna Balagita, Aldiv Rilis Single Religi Ketiga

Baca Juga: Usung Musik EDM, Tasha Bouslama Luncurkan “Ku Ingin”

Baca Juga: Bangkitkan Industri Lagu Anak, Penyanyi Cilik Daffa Rilis “Layang-layang”




Share To


fachrul

fachrul

June 20, 2022, 12:15 p.m.


tags : Tebar Pesona Fiko Nainggolan Dumeca Records


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE