Soloensis.jpg

Soloensis Jawab Keresahan lewat Album “Berlapis”

oleh: galih Entertainment Thursday, 8 October 2020 10:00 a.m.


Mancode - Soloensis adalah band indie yang terbentuk pada 2008 silam. Di dunia musik keras, nama band yang terinspirasi dari manusia purba yang pernah hidup di bantaran kali Bengawan Solo ini cukup kesohor. Kini, mereka melanjutkan eksistensinya dengan merilis album bertajuk “Berlapis” yang berisikan 10 trek.

“Berlapis” merupakan album kedua dari Soloensis. Sebelumnya, mereka telah melepaskan album perdana pada 2014 bertajuk “Self Titled”. Mereka pun mulai aktif menjelajahi di sejumlah panggung musik seperti Synchronize Fest, Archipelago Fest, dan lainnya.

Bagi Soloensis, album "Berlapis" menjadi sebuah jawaban keresahan terhadap banyaknya masalah. Kemudian, mereka menuangkannya lewat 10 lagu sebagai wujud berdamai dengan diri sendiri. Ini 10 wujud yang kami anggap dalih itu tadi, berwujud musik, plus kalimat yang bersifat koheren bukan bersifat koresponden,” tulis Soloensis dalam rilis yang diterima Mancode.

Dari sudut musik, Soloensis coba memberikan instrumen musik yang berbeda dari album sebelumnya. Kali ini, mereka membawa nuansa yang energik. Ini bisa terdengar dari perpaduan harmonisasi duet gitar yang lebih menonjol, pukulan drum yang lebih variatif, hingga nada vokal yang lebih ‘bernyanyi’ dari album sebelumnya. “Singkat kata, kami masih senang dengan nuansa musik rock yang harmonis. Begitu,” ungkap Soloensis.

Tak sekadar dari sisi musik, mereka juga memperhatikan filosofi cover musik yang selaras dengan isi albumnya. Mereka memilih cover musik berilustrasikan gunungan dalam wayang kulit. Menurutnya, gunungan adalah simbol lapisan kehidupan.

Lewat album “Berlapis”, Soloensis yang digawangi Faisal Ismunandar (drum), Pungkas Pinundi (bass), Alvi Rukmana (gitar), Gema Isyak (vokal, gitar) ini, berharap bisa menjadi suntikan energi untuk mewujudkan solusi yang ada di dalam pikiran para pendengarnya.

Baca Juga: Tertunda 8 Tahun, Slylab Rilis Album "Andromeda"

Baca Juga: 16 Tahun Berkarya, Kotak Rilis Album “Identitas”

Baca Juga: 10 Hits Terbaik Van Halen Versi Mancode


Share To


galih

galih

Oct. 8, 2020, 10 a.m.


tags : Band Indie Musik Rock Entertainment Album Berlapis Soloensis Rilis Album Soloensis


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay

Life Style 27 November 2020 10:00 a.m.

Bertentangan Agama, Halima Aden Berhenti jadi Model

Life Style 27 November 2020 8:00 a.m.

Goodyear Eagle F1 Sport Bidik Sedan Menengah