Solo-Travelling-ke-Palembang-Yuk-Kunjungi-Lokasi-Ini-(Part-II).jpg

Solo Traveling ke Palembang? Yuk Kunjungi Lokasi Ini (II)

oleh: emil Travel Monday, 20 May 2019 11:00 a.m.


Wisata Alam

Kota Palembang juga menyimpan tempat wisata alam yang cocok bagi mancoders yang menyukai suasana outdoor. Pertama adalah Hutan Wisata Punti Kayu yang berlokasi di Jalan Kol. Burlian Km.6,5, Kecamatan Alang-Alang Lebar. Sebagaimana dilansir dari indonesiakaya.com (9/1/2019) hutan ini berada di jantung Kota Palembang dan memiliki luas 39,9 ha.

Hutan ini dipenuhi pohon-pohon yang membuat suasananya terasa semakin asri dan hijau. Selain itu, hutan ini juga memiliki keanekaragamanan hewan yang menjadi daya tarik sendiri. Ada kera ekor panjang, tupai, musang, beruk, biawak, dan sejumlah serangga langka. Hutan ini juga memiliki danau yang bisa diselusuri mancoders dengan perahu naga dan perahu bebek yang dapat disewa pengunjung.

Baca Juga: Ingin Liburan Ke Korea? Ini 4 Lokasi Wisata di Incheon

Palembang juga memiliki dua air terjun, yaitu Air Terjun Bidadari dan Air Terjun Maung yang bisa mancoders kunjungi. Untuk mengunjungi Air Terjun Bidadari yang juga populer dengan nama Air Terjun Ayek Asam, kalian perlu melakukan perjalanan ke Desa Karang Dalam yang berada di Kabupaten Lahat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekira 30 meter dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang semakin memperindah tempat wisata ini.

Air Terjun Maung sebenarnya berada di Kota Pagar Alam, tapi bila mancoders ingin wisata alam ketika di Palembang, ada baiknya untuk mencoba mengunjunginya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekira 80 meter. Dengan batu-batu besar yang berada di bawahnya, mancoders bisa bersantai sembari menikmati air yang mengalir dari air terjun ini.

Wisata Kuliner

Pempek-Kuliner-Palembang.jpg

Mengunjungi Kota Palembang terasa tidak lengkap bila mencoba kuliner khas Kota Pempek ini. Berbicara mengenai pempek, mancoders bisa dengan mudah menemukan berbagai restoran yang menyajikan makanan ini. Biasanya yang populer di kalangan para pelancong yang datang ke Palembang adalah Pempek Beringin dan Pempek Vico.

Namun usut punya usut, salah satu warga Palembang menjelaskan kepada Mancode bahwa Pempek Saga Sudi Mampir merupakan salah satu yang populer. Restoran ini berlokasi di Jalan Merdeka, 22 Ilir Bukit Kecil. Dengan budget sekira Rp50.000, mancoders sudah bisa menikmati beragam sajian pempek yang ada di sini.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Ekstrem yang Memacu Adrenalin

Bosan dengan pempek? Mancoders bisa mengunjungi Warkop H. Madina yang populer menjadi tempat mencari sarapan warga Kota Palembang. Di sini, kalian bisa menemukan laksan, celimpungan, lupis, ragit dan burgo yang menjadi makanan pilihan warga di kota ini sebelum mereka beraktivitas pagi. Dengan Rp25.000, mancoders sudah bisa menikmati sajian di tempat makan yang berlokasi di Jalan Dr.M Isa No.1116, Kuto Batu, Ilir Timur II.


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 11:19 a.m.


tags : Palembang Pempek Travel solo travelling


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi