SOLIDE-Reuni.jpg

SOLIDE Ramaikan Kancah Musik Tanah Air dengan ' REUNI'

oleh: inggil Entertainment Monday, 27 July 2020 12:00 p.m.


Mancode - Duo musisi asal Jakarta bernama SOLIDE pengusung musik pop digawangi oleh Chandra Christanto (Konde) dan Digdaya Prameswara (Mesha). Duet ini memainkan musik dengan platform pop yang ditambah dengan perpaduan unsur musik retro dan modern. Satu hal yang berbeda dari mereka adalah, mereka lebih suka menyebut SOLIDE sebagai sebuah projek kolaborasi ketimbang sebuah band ataupun sebuah duet.

“Kenapa dibilangnya project kolaborasi? Karena ngga menutup kemungkinan nantinya bakalan ada personel lain yang bergabung untuk bermusik bersama. Kalo emang cocok, siapapun bisa join SOLIDE,” ujar Konde, dari pers rilis yang diterima Mancode.

Di pertengahan 2020 ini, SOLIDE merilis single perdananya yang berjudul Reuni. Lagu ini ditulis oleh Konde, yang menurut dirinya adalah sebuah lagu yang spesial.

“Saya menulis lagu ini di tahun 2018, bercerita tentang sekumpulan orang yang berteman sejak lama, yang berkumpul kembali setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Asli, saya ngga tahu kalo lagu ini bisa relate di tahun 2020 ini, dimana kita akhirnya bisa berkumpul kembali setelah adanya pandemi Covid-19 kemarin,” tambah Konde.

Dalam pengerjaan single Reuni, mereka bekerja sama dengan Tomtam Studios, sebuah audio production house yang telah bekerjasama dengan banyak musisi dalam menghasilkan karya, antara lain Sheila on 7 dan Seventeen.

Reuni adalah sebuah lagu bertempo medium upbeat ala musik era 1990-an, dengan tema musik yang fun dan notasi yang ringan. Reuni cocok untuk disimak dalam berbagai situasi dan kondisi, yang memiliki pesan bahwa persahabatan sejati tidak akan lekang oleh waktu dan tidak akan terpisah oleh apapun.

Baca Juga: Duet Petra Sihombing dan Sheryl Sheinafia Hadirkan Astrologi

Baca Juga: Kembalinya Duet Sihombing Brother di Single ‘Bodoh’

Baca Juga: Single Denny Caknan ‘Los Dol’ Tembus 12 Juta Penonton di YouTube!


Share To


inggil

inggil

July 27, 2020, noon


tags : Single Perdana SOLIDE Reuni Chandra Christanto Duo Musisi Tanah Air Digdaya Prameswara SOLIDE Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya