Jam-Tangan-Soldat-Promessa.jpg

Soldat Promessa: Jam Tangan Karya Anak Bangsa Seharga Rp20 Juta!

oleh: inggil Fashion Style Wednesday, 29 July 2020 8:00 a.m.


Mancode - Jam tangan menjadi salah satu item fashion yang banyak digunakan oleh beberapa orang. Saat ini, banyak sekali ragam model jam tangan yang dikeluarkan oleh beberapa produsen. Bahkan, banyak orang yang juga gemar mengoleksi jam tangan, mereka rela merogoh kocek ratusan juta hingga miliaran rupiah sebagai koleksinya.

Di Indonesia sendiri, saat ini banyak sekali produk lokal jam tangan yang dikenal dan mendunia. Salah satunya adalah perusahaan microband, Soldat. Dibentuk oleh Jesse Prawiro yang memang hobi mengoleksi jam tangan klasik sejak duduk di bangku kuliah. Waktu itu ia berpikir untuk membuat brand jam tangannya sendiri.

Tahun 2020 pun menjadi peluncuran pertama jam tangan dari brand Soldat dan diberi nama ‘Soldat Promessa’. Bertemakan vintage chronograph’ atau ‘kronograf klasik’, Promessa mengacu pada gaya hidup tahun 1960-1970'an yang disandingkan atau terinspirasi oleh mobil balap klasik dan pembalap pada zamannya.

Soldat-Promessa.jpg

Proses pembuatan dari jam tangan Soldat Promessa sendiri sudah berlangsung sejak 2017 silam. Sang owner, Jesse Prawiro dalam pembuatan jam tangan ini dibantu oleh studio desain dari Swiss dan perusahaan manufaktur Jepang untuk pembuatan teknologinya.

“Untuk memaksimalkan kualitas, kami bekerja sama dengan studio desain dari Swiss untuk perancangan desain, dan perusahaan manufaktur Jepang untuk pembuatan jam tangan. Produk pertama kami terdiri dari 1 model kronograf yang tersedia dalam 3 warna dan diproduksi di Jepang,” ucap Jesse Prawiro, owner dari Perusahaan Jam Tangan Soldat.

Pembuatan-Soldat-Promessa.jpg

Material Promessa sendiri terbuat dari stainless steel yang di proses dan di finishing di Jepang. Mesin jam tangan Soldat dibuat oleh Seiko, dan bekerja secara automatic (otomatis) tanpa bantuan baterai, dilengkapi dengan fitur tanggal, dan kronograf yang dapat menghitung hingga 12 jam.

Terdapat tiga pilihan warna yang dihadirkan oleh Soldat Promessa yakni Red Cornet, Green 59, dan True Blue. Dimensi dari jam tangan ini sendiri berukuran 42mm dan material strap tali dengan pilihan bahan kulit dan nylon berukuran 20mm.

Warna-Soldat-Promessa.jpg

Saat ini, Soldat Promessa telah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dibeli secara daring dengan harga mulai dari Rp19,000,000 sampai dengan Rp20,900,000. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.soldatwatch.com atau Instagram @soldatwatch.

Baca Juga: Balutan Nuansa Retro G-Shock Seri GA-140

Baca Juga: Jam Tangan Eksklusif untuk Pencinta Diving

Baca Juga: Seiko Rilis Jam Tangan Bertemakan Gundam


Share To


inggil

inggil

July 29, 2020, 8 a.m.


tags : Soldat Promessa Soldat Jam Tangan Lokal Foto Jam Tangan Soldat Promessa Jam Tangan Soldat Harga Jam Tangan Soldat Promessa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun