Dok-SMW 2019.jpg

SMW Jakarta 2019 Ajak Masyarakat Bijaksana di Media Sosial

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 13 November 2019 7:00 a.m.


Ajang konferensi tentang ide, inovasi, dan wawasan seputar perkembangan media sosial dan teknologi, Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 kembali dihelat. SMW Jakarta 2019 berlangsung di The Hall Senayan City, Jakarta pada 13-15 November 2019.

SMW 2019 fokus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran serta tanggung jawab di media sosial, khususnya dalam menyebarkan konten-konten yang positif. Dengan begitu, diharapkan selalu dilakukan dengan cara yang mendidik.

Chairman Social Media Week Jakarta, Antonny Liem mengatakan bahwa ajang ini menjadi sebuah platform global, di mana sudah dilakukan hampir di seluruh negara. Ajang ini membahas soal perkembangan media sosial dan teknologi.

“Topik yang ada saling berkaitan, bagaimana kita hidup di dalam era yang terintegasi dan saling terhubung,” ujar pria yang juga menjabat sebagai CEO PT. Merah Cipta Media di kawasan Senayan, Jakarta (12/11/2019).

Bisa dikatakan media sosial saat ini sudah masuk di hampir semua segi kehidupan masyarakat. Bahkan, cara bersosialisasi dan berbisnis banyak dipengaruhi oleh media sosial. Oleh sebab itu, baik atau buruknya konten yang disampaikan tergantung dari pengguna media sosial itu sendiri.

Antonny juga menyampaikan, perlunya pengguna internet menyadari bagaimana cara bersikap dan beretika di masyarakat dalam penggunaan media sosial yang sesungguhnya, bagaimana hubungan media sosial dengan influencer, serta apakah konten yang disampaikan itu cukup relevan.

Baca Juga: Facebook Bantah Menyadap Percakapan Penggunanya

Baca Juga: Tagar #Instagramdown, Cara Batasi Penggunaan Instagram

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini Keistimewaan Youtube Music

Untuk itu, SMW Jakarta yang terselenggara untuk keempat kalinya ini mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responbility. Gelaran SMW 2019 juga berbarengan dengan SMW Toronto, Belanda, Roma, Puerto Rico, dan Manila.

“Yang membedakan, setiap tahunnya tema global. Kali ini tema Stories, kita berbicara bagaimana menyalurkan cerita positif di media sosial. Selain itu, tahun ini lebih besar dengan masing-masing tema dari pembicara semakin banyak,” katanya.

Tidak hanya konferensi, dalam gelaran SMW 2019 juga menghadirkan community meet up dan workshop. Mereka yang hadir berasal dari berbagai media sosial, seperti tahun lalu ada Facebook dan Twitter. Tahun ini, SMW Jakarta menghadirkan 9gag dan TikTok.

Soal target, Antonny mengatakan, tidak harus selalu jumlah pengunjung atau sebagainya. Akan tetapi, dirinya menginginkan banyak hal yang menjadi bahan untuk dibicarakan oleh pengunjung ketika usai mengunjungi SMW.

“Yang nantinya bisa menjadi acuan untuk berkembang lebih besar di tahun berikutnya. Jadi target kita itu adalah dampak dari acara ini. Dampaknya juga bukan hanya individu tapi juga pada sebuah brand,” katanya.


Share To


rachli

rachli

Nov. 13, 2019, 7:34 a.m.


tags : Nadya Hutagalung Media Sosial Perkembangan Media Sosial dan Teknologi Social Media Week Jakarta 2019 Antonny Liem SMW 2019


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 11 December 2019 17:00 p.m.

Blibli.com Siapkan Ragam Penawaran Akhir Tahun

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?