
SMW Jakarta 2019 Ajak Masyarakat Bijaksana di Media Sosial
oleh: rachli Entertainment Wednesday, 13 November 2019 7:00 a.m.
Ajang konferensi tentang ide, inovasi, dan wawasan seputar perkembangan media sosial dan teknologi, Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 kembali dihelat. SMW Jakarta 2019 berlangsung di The Hall Senayan City, Jakarta pada 13-15 November 2019.
SMW 2019 fokus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran serta tanggung jawab di media sosial, khususnya dalam menyebarkan konten-konten yang positif. Dengan begitu, diharapkan selalu dilakukan dengan cara yang mendidik.
Chairman Social Media Week Jakarta, Antonny Liem mengatakan bahwa ajang ini menjadi sebuah platform global, di mana sudah dilakukan hampir di seluruh negara. Ajang ini membahas soal perkembangan media sosial dan teknologi.
“Topik yang ada saling berkaitan, bagaimana kita hidup di dalam era yang terintegasi dan saling terhubung,” ujar pria yang juga menjabat sebagai CEO PT. Merah Cipta Media di kawasan Senayan, Jakarta (12/11/2019).
Bisa dikatakan media sosial saat ini sudah masuk di hampir semua segi kehidupan masyarakat. Bahkan, cara bersosialisasi dan berbisnis banyak dipengaruhi oleh media sosial. Oleh sebab itu, baik atau buruknya konten yang disampaikan tergantung dari pengguna media sosial itu sendiri.
Antonny juga menyampaikan, perlunya pengguna internet menyadari bagaimana cara bersikap dan beretika di masyarakat dalam penggunaan media sosial yang sesungguhnya, bagaimana hubungan media sosial dengan influencer, serta apakah konten yang disampaikan itu cukup relevan.
Untuk itu, SMW Jakarta yang terselenggara untuk keempat kalinya ini mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responbility. Gelaran SMW 2019 juga berbarengan dengan SMW Toronto, Belanda, Roma, Puerto Rico, dan Manila.
“Yang membedakan, setiap tahunnya tema global. Kali ini tema Stories, kita berbicara bagaimana menyalurkan cerita positif di media sosial. Selain itu, tahun ini lebih besar dengan masing-masing tema dari pembicara semakin banyak,” katanya.
Tidak hanya konferensi, dalam gelaran SMW 2019 juga menghadirkan community meet up dan workshop. Mereka yang hadir berasal dari berbagai media sosial, seperti tahun lalu ada Facebook dan Twitter. Tahun ini, SMW Jakarta menghadirkan 9gag dan TikTok.
Soal target, Antonny mengatakan, tidak harus selalu jumlah pengunjung atau sebagainya. Akan tetapi, dirinya menginginkan banyak hal yang menjadi bahan untuk dibicarakan oleh pengunjung ketika usai mengunjungi SMW.
“Yang nantinya bisa menjadi acuan untuk berkembang lebih besar di tahun berikutnya. Jadi target kita itu adalah dampak dari acara ini. Dampaknya juga bukan hanya individu tapi juga pada sebuah brand,” katanya.
Share To

rachli
Nov. 13, 2019, 7:34 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Slipknot Sukses Guncang Gelaran Hammersonic 2023
50 1 week, 4 days ago
Kehadiran Slipknot seakan membayar tuntas rasa kerinduran para metal head Indonesia lewat aksi panggung yang luar biasa dengan sejumlah lagu yang dibawakan.

Melihat Penampilan Perdana Elephant Kind di London
43 1 week, 4 days ago
Elephant Kind berdomisili di London ini berbagi panggung dengan The Pylons dan Temm dalam acara yang digelar di The Social pada 15 Maret lalu.

Musisi Yovie Widianto Siap Sapa Penggemar Di Konser Spesial ‘Billion Songs Confest’
43 2 weeks, 3 days ago
Konser persembahan New Live Entertainment ini tercetus atas prestasi luar biasa Yovie Widianto yang telah dicapai dan memukau pada tahun ini.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 22 March 2023 11:00 a.m.
Weddingku dan Dyandra Promosindo Kembali Helat IDWF 2023
Technology 16 March 2023 9:00 a.m.
Indosat Bersama Ericsson Tingkatkan Layanan Digital Pengguna DMP
Travel 9 March 2023 10:00 a.m.
Inspirasi Destinasi Liburan dan Budgetnya Versi Tiket.com
Technology 7 March 2023 10:00 a.m.