Hp-realme-C15.jpg

realme C15 Tawarkan Baterai Jumbo dan Quad Camera

oleh: inggil Technology Wednesday, 29 July 2020 7:00 a.m.


Mancode - Tidak ada henti-hentinya perusahaan teknologi asal China, realme merilis gawai terbarunya. Kali ini di akhir Juli 2020, hadir sebuah ponsel entry level besutan realme bernama realme C15. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh seri terbarunya ini ialah kapasitas baterai yang besar sehingga mampu tahan lama.

Diketahui kapasitas baterai dari realme C15, yakni 6.000mAh Mega Battery! Dengan kapasitas tersebut pengguna tidak perlu khawatir akan daya tahan dari gawai ini. Tidak hanya baterai yang besar saja, seri terbaru dari realme ini juga didukung dengan teknologi pengecasan 18watt quick charge. Sehingga mampu mengisi baterai dengan cepat.

realme-C15-Rilis.jpg

Melihat keunggulan yang ditawarkan dari realme C15 ini pasti kita mengira harga yang dibanderol akan cukup besar. Ternyata anggapan itu salah, gawai terbarunya ini hanya dijual seharga Rp2 jutaan. Oleh karena itu, realme C15 bisa dibilang salah satu ponsel entry level paling atas di kelasnya.

Dari segi desain layar depan dari realme C15 masih mengusung mini-drop notch dengan tidak sisi bezel yang tipis. Sedangkan, di bagian belakang terdapat empat kamera, sinar lampu, dan sidik jari. Menariknya, terdapat ukiran yang membuat ponsel ini menjadi elegan. Gradasi warnanya yang terlihat lebih segar namun tetap menarik untuk dilihat di kelas entry-level.

Desain-realme-c15.jpg

Pada bagian samping terdapat tombol volume dan power di sebelah kanan. Sedangkan, pada bagian kiri ada triple slot SIM. Di bagian bawah terdapat jack audio 3,5mm, mikrofon, port micro-USB dan mono speaker. Saat dipegang, realme C15 terasa seperti smartphone flagship. Baterainya yang besar membuat bobot ketebalan ponsel ini adalah 9,8 mm dan berat 209 gram.

Memiliki ukuran 6,5 inci layaknya ponsel kekinian, realme C15 beresolusi HD+ dengan rasio layar ke bodi 88,7%. Panel IPS yang digunakan punya kecerahan dan saturasi yang cukup baik, berwarna namun tidak berlebihan, serta cukup akurat di kelasnya. Sayangnya, realme C15 belum mendukung Widevine sehingga tidak bisa menonton video dengan resolusi mencapai 720p.

Hal unik lainnya dari realme C15 ialah pada segi kamera yang mempunyai empat lensa berbeda-beda. Sensor utamanya punya resolusi 13MP dengan bukaan f/2.2 dan sudah mendukung PDAF. Lalu ada kamera ultra wide-angle 8MP f/2.2 dengan sudut pandang mencapai 119 derajat. realme sediakan fitur seperti HDR dan Chroma Boost, untuk tingkatkan saturasi foto secara instan.

Spesifikasi-realme-c15.jpg

Dua sensor kamera lainnya mempunyai resolusi 2MP yang mana satu sensor hitam putih dan satunya lagi Retro Lens. Cukup unik fitur kamera yang ditawarkan oleh realme C15 ini sehingga pengguna tidak bosan dan bisa berkreasi seunik mungkin saat memotret.

Chipset yang digunakan oleh realme C15 ini ialah MediaTek Helio G35 dengan CPU octa-core dan mempunyai clockspeed tertinggi di 2,3GHZ dan fabrikasi 12mm. Hadir dengan opsi RAM 3GB & 4GB LPDDR4x, pilihan internal memorinya juga lega, 64GB dan 128GB dan masih ditambah slot kartu microSD terdedikasi. Secara keseluruhan, performanya cukup oke. Tidak lambat, tapi juga tidak spesial.

Baca Juga: Realme C3: Smartphone Gaming 1 Jutaan

Baca Juga: Siap Meluncur, Realme Narzo akan Dibanderol Rp2 Jutaan

Baca Juga: Realme 6 Series Dibekali Performa Layaknya Produk Flagship


Share To


inggil

inggil

July 29, 2020, 7 a.m.


tags : Harga realme C15 Smartphone Terbaru realme Kelebihan realme C15 Spesifikasi realme C15 realme C15 realme C15 dirilis Gawai Berita Teknologi Terbaru Gadget


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay

Life Style 27 November 2020 10:00 a.m.

Bertentangan Agama, Halima Aden Berhenti jadi Model

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Life Style 27 November 2020 8:00 a.m.

Goodyear Eagle F1 Sport Bidik Sedan Menengah