Slank.jpg

Slank Rilis Album Baru Slanking Forever

oleh: rachli Entertainment Friday, 23 August 2019 17:00 p.m.


Tidak mengenal lelah dalam berkarya. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan band Slank. Pasalnya, belum lama ini Slank kembali menelurkan album terbarunya berjudul Slanking Forever.

Album ke-23 ini disebut sebagai Fase Paripurna atau pelengkap dari fase sebelumnya yaitu Slankissme, ‘I Slank U’, dan NgeSlank Rame Rame. Slanking Forever bukan sekadar diksi atau narasi baru, tetapi fase paripurna yang melengkapi idealisme menuju spiritual yang semakin kental.

Pembuatan album baru Slank, dikatakan Bimbim Slank, kali ini memiliki nuansa musik rock era 1970-an. Sebelum masuk studio, dalam proses kreatifnya, para personil Slank mencari ide lewat beberapa grup band legendaris seperti King Crismon, Genesis, dan Rush.

Baca Juga: Taylor Swift Rilis Video Musik Romantis Lover

“Album baru hardrock 1970-an, dari Genesis, Rush, biar energi itu masuk ke kita. Jadi begitu rekaman dan bikin lagu, polanya tidak bingung dan melebar,” kata Bimbim saat launching album baru di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan (22/8/2019).

Ada 10 lagu di dalam album baru Slank dengan berbagai tema. Salah satunya yang menarik adalah lagu Bercinta Di Sorga. Menurut Bimbim, lagu tersebut merupakan ungkapan spiritualnya tentang keabadian hidup dan cinta.

Box Set Album Slanking Forever.jpg

Perekaman album baru Slank ini dilakukan di studio rekaman legendaris Lokananta, Solo, Jawa Tengah. Lokasi rekaman dipilih bukan tanpa alasan, karena hal ini merupakan kali pertama Slank setelah sekian lama tidak melakukan rekaman di luar kota. Biasanya dilakukan di base camp Slank, Potlot.

Baca Juga: 5 Seri Vans Terbaik Bertemakan Musik

Kaka Slank mengatakan bahwa Lokananta merupakan tempat bersejarah. Banyak musisi yang sempat rekaman di Lokananta. Tidak hanya itu, untuk membuat album ini harus di luar. Hal ini dimaksudkan pula agar para personil Slank bisa mendapat ide kreativitasnya.

“Dengan Slank rekaman di Lokananta, ke depannya juga harus dilihat bahwa kita punya tempat bersejarah. Pernah jadi temapt yang penting dalam sejarah Indonesia,” ujar vokalis Slank bernama lengkap Akhadi Wira Satriaji.

Dalam album Slanking Forever ini turut melibatkan gitaris non-aktif Slank Abdee Negara. Abdee terlibat mengisi departemen gitar untuk tiga lagu, yakni Bercinta Di Sorga, Rumahku Itu Kamu, dan Jangan Marah, yang dilakukannya secara terpisah.

Album baru Slank berjudul Slanking Forever ini dijual dalam format box set yang terdiri dari CD album, DVD Rocknrolloka, buku foto, kaus, sertifikat album, dan kartu uang elektronik yang bergambar Slank.


Share To


rachli

rachli

Aug. 23, 2019, 5 p.m.


tags : rock n roll Potlot slanker Slank Lokananta Slanking Forever Album Baru Slank


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi