Karaoke Online Hilangkan Kejenuhan Saat Pandemi Virus Corona.jpg

Situs Watch2Gether Jadi Alternatif Hiburan Masa Karantina Corona

oleh: rachli Technology Tuesday, 7 April 2020 10:00 a.m.


Mancode - Selama mewabahnya virus Corona atau Covid-19, masyarakat dihimbau untuk melakukan berbagai kegiatan dari rumah (work from home). Meski bertujuan menekan penularan wabah tersebut, tidak dapat dipungkiri rasa bosan akan selalu datang jika terlalu lama di rumah.

Menyikapi hal itu, banyak kegiatan selain bekerja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan selama masa karantina di rumah. Kegiatan itu bisa dimulai dari olahraga sederhana hingga berkaraoke bersama secara online melalui situs Watch2Gether.

Merangkum dari berbagai sumber, Watch2Gether sejatinya merupakan platform yang digunakan untuk menonton video, mendengarkan musik, dan berbelanja online secara bersama-sama dalam ruang obrolan virtual.

Situs Watch2Gether.jpg

Untuk melakukan karaoke bersama, caranya cukup mudah. Pertama, pengguna mengunjungi laman Watch2Gether dari PC maupun smartphone. Kemudian, klik Create your room untuk membuat ruangan karaoke virtual.

Kemudian, untuk mengundang pengguna lain bergabung bersama, cukup dengan membagikan tautan atau link yang menuju room yang telah dibuat. Video tersebut bisa dicari melalui ikon search yang ada di bagian atas jendela chat.

Pengguna bisa mencari video dari sejumlah platform, seperti Youtube, Vimeo, hingga Soundcloud. Misalnya, Karaoke Snuff – Slipknot. Setelah itu, klik salah satu video yang dikendaki. Untuk pengguna yang bergabung, masing-masing mengaktifkan kamera dan mikrofon yang tersedia.

Undang teman di Watch2Gether.jpg

Ketika keduanya berwarna hijau, maka video dan audio yang berasal dari perangkat pengguna telah aktif dan bisa dilihat atau didengar oleh pengguna lainnya. Untuk menonaktifkan suara dan kamera, pengguna bisa klik kembali dua ikon tadi hingga berwarna merah.

Perlu diketahui, semua video yang ditampilkan di layar Watch2Gather otomatis tersinkron dengan seluruh penonton dalam satu ruangan. Jika seorang pengguna menghentikan video karaoke, maka itu juga akan berlaku bagi pengguna lainnya.

Tentunya, dengan perkembangan teknologi seperti saat ini bisa membantu mengusir rasa jenuh sebagai alternatif hiburan di tengah himbauan untuk berkegiatan di rumah. Selain menjadi pengusir rasa bosan, bernyanyi secara berkelompok memiliki dampak positif bagi mental manusia.

Baca Juga: Himbauan Cashlez Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Covid-19

Baca Juga: OPPO A91 Tawarkan Pengalaman Fotografi Profesional

Baca Juga: Pengguna Internet Jarang Sadari Ancaman Privasi Data


Share To


rachli

rachli

April 7, 2020, 10 a.m.


tags : Covid-19 Masa Karantina Virus Corona Watch2Gether Snuff – Slipknot work from home


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global