Indoxxi-tutup.jpg

Situs Film Indoxxi Tutup

oleh: rachli Technology Tuesday, 24 December 2019 16:00 p.m.


Mancode - Bagi penggemar film tidak berbayar, sepertinya harus berkecil hati. Pasalnya, situs streaming film ilegal, Indoxxi mengumumkan penutupan layanannya mulai 1 Januari 2020 mendatang. Keterangan tersebut dapat dijumpai di halaman utama situs.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan akan memblokir situs yang menyediakan layanan hiburan ilegal, termasuk film dan musik. Kominfo menggandeng Direktorat Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, penegak hukum, dan Asosiasi Industri Kreatif untuk mengatasi peredaran karya secara ilegal.

Merangkum dari berbagai sumber, berdasarkan survei YouGov, 63 persen konsumen daring di Indonesia menonton film lewat situs website streaming atau situs torrent. Situs Indoxxi (lite) menjadi situs menonton film paling populer yang digunakan oleh 35 persen pengguna.

Baca Juga: Opera Ads Luncurkan Unit Iklan Terbaru

Baca Juga: OpenSignal Rilis Jaringan Seluler Desember 2019

Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Gadget Terbaik 2019 Versi Time

“Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, Terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI,” tulis keterangan di halaman utama situs Indoxxi (24/12/2019).

Dengan keberadaan situs streaming ilegal ini, dinilai mematikan industri kreatif Indonesia. Sebab, dari 63 persen yang mengakses situs website streaming atau situs torrent, 62 persen mengatakan telah membatalkan semua atau sebagian langganan di layanan televisi berbayar yang legal.

Kabar penutupan situs streaming ilegal Indoxxi ini cukup direspons beragam oleh pangguna media sosial Twitter. Bahkah, tagar #indoxxi menempati puncak trending topic Twitter Indonesia sejak tanggal 24 Desember 2019. Hingga berita ini diturunkan, Indoxxi belum bisa diakses.

Thankyou and goodbye. Lebah ganteng, pein akatsuki dan teman-temannya! Thankyou for your hardwork,” ucap pemiliki akun @batuuukkk.

Ada pula yang menulis, “Warga tuiter stand with #indoxxi,” tulis pemilik akun @rahayuabdy.


Share To


rachli

rachli

Dec. 24, 2019, 4:52 p.m.


tags : Twitter kominfo indoxxi tutup situs streaming film indoxxi penggemar film penutupan layanan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 1 December 2020 10:00 a.m.

Detail Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz Limited Edition

Entertainment 1 December 2020 7:00 a.m.

“Takut Nanti Rindu”, Kisah Perjalanan Rinni Wulandari

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan