Grup-Musik-Dsbani.jpg

Single Perdana D’Sabeni “IDUNG (yang saye pilih)”

oleh: inggil Entertainment Friday, 25 June 2021 10:00 a.m.


Mancode - Grup musik asal Jakarta, D’Sabeni merilis single pertamanya bertajuk “IDUNG (yang saye pilih)”. Lagu ini terasa spesial karena untuk pertama kalinya dalam 16 tahun band yang mengusung etnik betawi ini mengeluarkan karya pertamanya. Sudah 16 tahun di panggung musik Indonesia khususnya Jakarta, D’Sabeni tetap eksis di gemerlap panggung musik.

Di tahun 2021 pertemuan dengan Rowman Ungu membuat D’Sabeni berkarya di Industri Musik Indonesia dibawah naungan Wow Musikindo dan merilis single perdananya yang berjudul “IDUNG (yang saye pilih)”.

Band yang digawangi oleh Encang (Vokalis), Odhot (guitarist), Rendra (Guitarist) dan Annil (drummer) ini sejak awal memang mengusung musik Etnik Betawi. Dengan mengandalkan karakter suara Encang yang sangat mirip Seniman Betawi (almarhum) Benyamin Sueb, mencoba mengenalkan musik Betawi di kalangan anak muda yang sudah hampir tidak pernah mengenal musik-musik etnik betawi yang kian bergeser.


“Tujuanku selain melestarikan budaya betawi melalui musik etnik khas betawi tapi mencoba menampilkan packaging yang lebih umum atau nasional sehingga bisa dinikmati semua kalangan terutama anak muda, secara musik pun alat yang digunakan band pada umumnya, hanya nuansa etnik betawi yang dikentalkan, dan vokal yang tidak sekedar mirip tapi ada adlibs-adlibs khas betawi yang nongol di setiap lagu-lagu mereka,” jelas Rowman dari press rilis yang diterima Mancode.

Art-Work-Dsbani.jpg

Dalam proses penggarapan lagu, D’Sabeni langsung tancap gas tidak tanggung-tanggung tiga lagu di garap oleh mereka, tapi untuk awal tampaknya sang produser Rowman kepincut dengan lagu Idung. Selain itu, untuk penggarapan musiknya D’Sabeni langsung memikirkan konsepnya bersama–sama di bawah supervisi dari Rowman Ungu.

Rowman mengusulkan untuk video klipnya mengusung tema komedi setelah berdiskusi dengan tim AFE Pictures yang mengerjakan video klip D’Sabeni akhirnya mengambil tema plot twist komedi dengan Encang menjadi pusat ceritanya.

“Semoga semua lancar dari produksi yang berjalan hingga video klip yang dibuat dan hasil akting anak-anak bisa memenuhi kebutuhan video klip ini, dan lagunya disukai oleh penikmat musik Indonesia,” ujar Rowman.

Baca Juga: ‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival

Baca Juga: F.C.K.O Rilis Single Perdana "Never Let You Go"

Baca Juga: Jambore Perdana, KTCI Berikan Bantuan untuk Tenaga Medis




Share To


inggil

inggil

June 25, 2021, 10 a.m.


tags : WOW MUSIKINDO Single D’sabeni “IDUNG (yang saye pilih)” Lagu Baru D’sabeni D’sabeni Berita Musik Indonesia Rowman Ungu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 7 October 2021 12:00 p.m.

Koleksi Vintage “Olive on Peace” Hoya Fields

Technology 2 October 2021 8:00 a.m.

Alasan Apple Beri Fitur Rating di App Store

Travel 1 October 2021 6:00 a.m.

Jakarta Kota Paling Banyak Ditonton di TikTok