Single ‘Makan Teman’, Sebuah Pesan Pengingat Masa Pertemanan Ala Tompi.jpg

Single ‘Makan Teman’, Sebuah Pesan Pengingat Masa Pertemanan Ala Tompi

oleh: rachli Entertainment Thursday, 24 February 2022 9:00 a.m.


Mancode - Setelah sekian lama tidak menghadirkan karya solonya, penyanyi kelahiran Aceh, Tompi, kembali menunjukkan eksistensi di industri musik tanah air dengan merilis single baru berjudul Makan Teman. Seperti yang diketahui, Tompi terakhir kali mengeluarkan karya pada 2016 melalui album Romansa.

Single Makan Teman dikisahkan sebagai sebuah pengingat ala Tompi untuk banyak orang yang masih pamprih dalam kehidupan pertemanannya dengan orang lain. Menurutnya, dalam menjalin pertemanan atau persahabatan harus ikhlas dan rela.

“Yang namanya teman, menurut saya, ya harusnya hadir dalam berbagai suasana, tidak harus senangnya saja,” kata penyanyi bernama asli dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE ini beberapa waktu lalu.


Lebih jauh menjelaskan, dirinya menciptakan single Makan Teman untuk mengingatkan kalau dalam hidup, setiap orang pasti saling membutuhkan. Jadi, dalam menjalin pertemanan tidak boleh adanya perhitungan, karena modalnya adalah ikhlas dan rela.

Selain itu, menurutnya, bahwa memang banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal coba Tompi sampaikan melalui single Makan Teman. Dengan begitu, dirinya menyakini banyak orang yang relate dengan cerita dalam single ini.

Single ‘Makan Teman’, Sebuah Pesan Pengingat Masa Pertemanan Ala.jpg

Melalui single Makan Teman, Tompi sebenarnya juga ingin mengajak para penikmat musik untuk kembali mengingat indahnya masa-masa pertemanan dan persahabatan yang pernah dan atau sedang dijalani. Tentunya, single ini bisa menjadi alternatif akan hal tersebut.

“Sekaligus mengingat masa-masa indah bersama teman masa lalu atau sekaligus jadi pengingat untuk kita menghubungi lagi teman-teman yang sudah lama tidak kita hubungi,” ujarnya.

Namun menariknya, secara sederhana tersirat pesan ‘sendiri itu tidak enak’ yang disampaikan Tompi. Sedikit banyak dari single ini yang memberikan semangat untuk kembali ke dunia musik, karena beberapa waktu lalu, banyak kejadian yang dirasakan dan sempat membuat enggan untuk kembali.

Melalui single Makan Teman, nantinya Tompi menjamin akan banyak karya-karya terbarunya yang dirilis dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, meski tidak melahirkan karya solonya sejak 2016, Tompi tetap menyuguhkan suara khasnya melalui kolaborasi dengan sejumlah musisi termasuk project bersama Bluey, gitaris Incognito yang menghasilkan dua karya yaitu Feel This Way dan Something To Live For yang dirilis pada 2019.

Baca Juga: NIKI Angkat Single “Every Summertime” Jadi Film Pendek

Baca Juga: Musisi Kim Gordon Umumkan Tur Solo Pertamanya di 2022

Baca Juga: Bersama NoizeKilla, Bhismo KunoKini Luncurkan Single Debut ‘Shuckleford Song’




Share To


rachli

rachli

Feb. 24, 2022, 9 a.m.


tags : Makan Teman Tompi Pertemanan Dunia Musik


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA