Single Dari Layar Jadi Sindiran Laze Soal Fenomena Media Sosial.jpg

Dari Layar, Laze Sindir Fenomena Media Sosial

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 14 April 2020 8:00 a.m.


Mancode - Sukses mengeluarkan single Sementara dan Dari Jendela, rapper muda berbakat, Havie Parkasya, kembali mengeluarkan single baru berjudul Dari Layar. Single ketiga ini menjadi materi dari album penuh kedua yang rencananya rilis pada penghujung 2020.

Dikisahkan oleh pemilik nama panggung Laze, single Dari Layar bercerita tentang layar media sosial yang menampakan suatu hal lebih menarik melalui sebuah unggahan, baik itu dari segi liburan, karier yang melesat, atau koleksi barang mahal.

Akan tetapi, seperti dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (13/4/2020), juga sering kali membuat silau para pengguna media sosial itu sendiri dengan melihat betapa kehidupan orang lain melalui media sosial yang menyenangkan, sukses, dan penuh pencapaian.

“Sering terlupa adalah yang ditampilkan biasanya kebahagiaan di layar bisa jadi hanya tahap permukaan dari sebuah pencapaian, karena tidak melihat perjuangan jatuh bangunnya. Ditambah, kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hasil pencitraan semata,” tulisnya.

Dari Layar Artwork 1440.jpg

Tidak hanya itu, menurut Laze, di posisi ini terkadang pengguna media sosial seringkali terjebak menjadi racun bagi orang lain di dalam lingkaran citra tersebut. Dengan memamerkan hal bagus, tanpa disadari turut membentuk citra tersebut.

“Layaknya pengguna media sosial pada umunya, saya akan post foto yang saya suka. Juga hal keren, aktivitas yang asik saya lakukan seperti manggung,” katanya.

Laze menceritakan, suatu hari ada seseorang yang menghampirinya dan berkata sosoknya berbeda di video klip, layaknya orang yang keren dan sukses. Laze sadar, ada impresi dan anggapan yang tidak sengaja terbentuk dari layar lewat cara bergaya dirinya.

Fenomena ini juga sempat menjadi bumerang bagi dirinya, dan sekaligus menjadi ide untuk single Dari Layar. Meskipun demikian, disadari atau tidak, Laze turut berperan membantuk citra palsu bagi orang lain. Namun, di single ini Laze membalut dengan unsur satir dan sindiran yang menjadi ciri khasnya.

“Sehingga orang tersebut berpikir, saya sukses dan bergemilang,” ceritanya.

Dibalut musik yang diproduksi Randy MP (produser atau kolektif Parlemen Pop) dan Riza Rianto, Laze berusaha membuat gaya lirik Dari Layar lebih ringkas dengan pesan lebih jelas.

Baca Juga: Single Baru Rich Brian Gandeng Guapdad 4000

Baca Juga: Monkey Love, Single Kocak Kuburan Band dan Arina Mocca

Baca Juga: Cerita Latinka Soal Rasa Tidak Percaya Diri Seorang Perempuan


Share To


rachli

rachli

April 14, 2020, 8 a.m.


tags : pengguna media sosial fenomena media sosial Havie Parkasya Dari Layar Laze


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 21 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Lebih Detail Kecanggihan All-New Audi A6

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia