Kodaline-Sometimes.jpg

Single Baru Kodaline 'Sometimes' Pecahkan Rekor Spotify Asia

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 18 March 2020 14:00 p.m.


Mancode.id - Awal 2020 ini sepertinya menjadi kabar baik baik band asal Irlandia, Kodaline. Setelah merilis dua single barunya ‘Wherever You Are’ dan ‘Sometimes’ dengan cepat keduanya mendapat rekor 10 juta pendengar di platform digital musik. Sementara, video klipnya saat artikel ini ditulis telah lebih tiga juta penonton yang melihatnya.

Kodaline pun kemudian mengumumkan akan menggelar pertunjukan intim musim panas ini di Teater Olympia Dublin. Sejak itu, band ini menjadi band pertama dalam sejarah yang menjual habis tiket tujuh pertunjukannya di venue tersebut.

Pertunjukan Olympia Theatre menampilkan Kodaline yang pertama di Dublin tahun ini. Pada 2019, mereka menjual habis tiket dua pertunjukan berkapasitas 15.000 di St Anne's Park sebelum bermain di Electric Picnic dengan kapasitas 60.000. Festival ini mencapai puncak emosinya ketika gitaris Cranberries, Noel Hogan bergabung dengan Kodaline untuk lagu 'Zombie', sebuah penghargaan sepenuh hati kepada mendiang Dolores O'Riordan.

Baca Juga: Where You Are Jadi Single Baru Kodaline

Hal itu juga mewakili Kodaline kembali ke awal. Pertunjukan arena pertama mereka datang ketika Cranberries mengundang mereka untuk membuka pertunjukan di Paris pada tahun 2012.

Single kedua Kodaline yang bertajuk ‘Sometimes’ sendiri mempunyai nuanasa ciri khas mereka dengan makna yang dalam. Lagu ini dimulai dengan alur akustik nuansa musim panas sebelum diluncurkan ke jenis pop hook anthemic, lebih besar dari kehidupan yang membuat band ini menjadi terkenal. Itu juga memberikan hadiah langka dari Kodaline untuk mengeksplorasi topik yang menantang dalam sebuah lagu yang terasa menggembirakan dan juga meneguhkan hidup. Seperti lagu itu menyiratkan, “Kita semua kadang-kadang tersesat.”

Single-Baru-Kodaline-Sometimes.jpg

Lagu ‘Sometimes’ sendiri ditulis oleh sang vokalis, Steve Garrigan saat melakukan tur Asia tahun 2019 lalu. Bercerita saat dirinya tengah mengalami hari yang sangat buruk berurusan dengan masalah kecemasannya. Lagu ini pun Steve tulis di kamar hotel sendirian. Baginya nomor ‘Sometimes’ menjadi penyemangat saat kita sedang mengalami kejatuhan.

Baca Juga: Spencer Rilis Single Baru ‘2Much’

Sebagai informasi, pada 2019 Kodaline menggelar beberapa pertunjukan terbesar dalam karir mereka. Selain pertunjukan di Dublin, mereka menyelesaikan tur Inggris sebanyak sepuluh kali yang berakhir dengan pertunjukan bersejarah di Roundhouse, London. Lebih jauh lagi, mereka bermain di banyak festival musik termasuk Lollapalooza, Benicàssim dan Open'er sebelum menjadi band Irlandia pertama yang menjadi headline NH7 Weekender besar-besaran di Pune, India.

Tur luas mereka di seluruh Asia juga termasuk menjadi headliner di Monsoon Music Festival di Vietnam ditambah dengan di Cina, Jepang, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Indonesia, Thailand, Taiwan dan Singapura.

Jangkauan ini menunjukkan bahwa Kodaline ditempatkan dengan sempurna agar terus dekat dengan penggemar di seluruh dunia. Setelah lebih dari satu miliar aliran di Spotify dan hampir 600 juta tampilan di YouTube, ada banyak lagi yang akan datang dalam kisah Kodaline.

Baca Juga: Dukung Artis Baru, Spotify Luncurkan RADAR


Share To


inggil

inggil

March 18, 2020, 2 p.m.


tags : Kodaline Sometimes Kodaline SPOTIFY


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 21 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Lebih Detail Kecanggihan All-New Audi A6

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia