Film Makmum.jpg

Sinopsis Film Makmum yang Tayang Hari Ini

oleh: rachli Entertainment Thursday, 15 August 2019 17:00 p.m.


Bermula dari film pendek yang populer di YouTube, film Makmum garapan Riza Pahlevi kini diangkat ke layar lebar. Film Makmum yang dirilis pada hari ini, 15 Agustus 2019 menceritakan tentang seorang ibu yang sudah tidak sanggup lagi mengurusi asrama.

Ketidaksanggupan ibu yang bernama Kinanti (Jajang C. Noer) itu dikarenakan faktor usia. Jalan satu-satunya adalah mengajak kembali Rini (Titi Kamal) yang merupakan alumni dari asrama untuk pulang dan membantu mengurusi asrama.

Sebelum Rini datang, asrama dipimpin oleh Rosa (Reny Yuliana), perempuan berhati dingin dan keras. Saat masa liburan, tiga anak bernama Nurul (Tissa Biani), Putri (Adila Fitri), Nisa (Bianca Hello) tidak diizinkan pulang lantaran nilai mereka jelek.

Menukil Tirto.id, saat berada di asrama, mereka bertiga sering mengeluh karena ada teror dari makhluk gaib, terutama saat sedang salat. Ada semacam “makmum” gaib atau makhluk yang sedang mengikutinya saat salat.

Saat Rini tiba dan bertemu ketiga anak asrama, dia menyadari ada sesuatu yang memang tidak beres, seperti suatu hal yang menyangkut dendam masa lalu. Rini berusaha membantu ketiga anak tersebut. Namun sayang, Rini tidak tahu nyawanya sendiri turut terancam.

Sebelumnya, film Makmum versi film pendek telah tayang di beberapa festival seperti Hellfest, PopCon Award, Jogja Netpac Asian Film Festival, dan The Crappy International Movie di Suece, Spayol.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Menarik Film Makmum

Dalam penggarapan film pendek, Riza Pahlevi menyadari kemungkinan akan menimbulkan pro dan kontra apabila menggabungkan dunia horor dan religius. Untuk mempersiapkannya, dia melakukan riset bersama para tokoh agama.

“Benar-benar belajar tentang salat tahajud dan segala macam lebih dalam lagi agar tidak salah dan meleset,” ujar Riza Pahlevi.

Setelah pengambilan gambar selesai sekitar tahun 2015, film tersebut diunggah ke akun YouTube. Pada awalnya, Riza Pahlevi sempat merasa ragu mengangkat film Makmum menjadi proyek layar lebar.

Selain itu, bagi Titi Kamal, film Makmum merupakan film horor pertamanya. Istri dari Christian Sugiono ini merasa karakter dalam film Makmum berbeda dengan peran yang biasa dimainkannya seperti fun dan happy.

Film Makmum versi film panjang ini merupakan karya sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis naskah Alim Sudio, Riza Pahlevi, dan Vidya Talisa Ariestya. Film berdurasi 95 menit ini berada dalam naungan studio produksi Blue Water Film dan Dee Company.


Share To


rachli

rachli

Aug. 15, 2019, 5 p.m.


tags : Film Makmum Titi Kamal Jajang C. Noer Riza Pahlevi Film Pendek Sinopsis Film


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Travel 19 November 2019 13:00 p.m.

Mistisnya Pentas Ebeg di Banyumas

Technology 19 November 2019 11:00 a.m.

Transformasi Digital JNE Capai Visi di Era Ekonomi Baru

Life Style 19 November 2019 10:00 a.m.

Cara Mengetahui Apakah Kamu Seorang Psikopat