Kolaborasi Siloam Hospitals dan SingHealth Majukan Program Medis.jpg

Siloam Hospitals Jalin Kerja Sama Strategis SingHealth Majukan Program Medis

oleh: rachli Life Style Monday, 28 November 2022 11:00 a.m.


Mancode - Siloam Hospitals menjalin kerja sama strategis dengan SingHealth, yang bertujuan untuk memajukan perawatan kanker, penelitian klinis, dan pengembangan talenta medis. Di samping itu, kerja sama ini turut memperkuat komitmen Siloam untuk memberikan perawatan onkologi terbaik di Indonesia.

CEO National Cancer Centre Singpore, Prof. William Hwang, MBBS, M.Med., FRCP, FAMS mengatakan, bermitra dengan Siloam Hospitals Group sebagai penyedia layanan kesehatan paling prograsif dan inovatif di Indonesia yang memiliki standar pelayanan berkualitas tinggi secara nasional.

“Merupakan peluang besar untuk memberikan dampak positif bagi pelayanan kesehatan Indonesia dan pencapaian klinis bagi pasien. Peningkatan kualitas layanan kesehatan akan berkontribusi secara signifikan dalam membangun masyarakat yang lebih sehat untuk semua,” katanya, Sabtu (26/11/2022).


Kerja sama ini menunjukkan komitmen Siloam untuk terus memperkuat program klinis dan pencapaian medis. Kerja sama ini juga bermanfaat bagi kedua pihak dalam berbagai hal, termasuk meningkatkan pengetahuan kasus kanker serta meningkatkan kesadaran, paparan, dan pengalaman di bidang onkologi.

Menurut Caroline Riady selaku Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, kasus onkologi adalah salah satu kasus dengan prevalensi tertinggi di Siloam dan Indonesia. Kolaborasi dengan NCCS SingHealth menandai salah satu tonggak penting sekaligus menjadi bukti kuat atas komitmen Siloam.

“Dengan visi bersama, kami akan terus memberikan inovasi perawatan kesehatan kelas dunia dan keahlian dalam perawatan onkologi untuk memberikan dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, SingHealth memiliki dan mengoperasikan jaringan rumah sakit yang luas, dengan pusat spesialisasi berkualitas nasional, serta rumah sakit komunitas dan poliklinik di Singapura. SingHealth menawarkan 40 spesialisasi dan layanan klinis yang menggabungkan keahlian medis dengan teknologi.

Selain berbagai spesialisasi dan layanan klinis yang komprehensif, SingHealth juga menawarkan perawatan khusus dan layanan medis melalui pusat subspesialisasinya, antara lain Pusat Wanita dan Anak, Pusat Kanker, Pusat Gigi, Pusat Jantung, Pusat Ilmu Saraf, dan Pusat Mata.

Siloam dan SingHealth menjadi mitra perawatan kolaboratif

Melalui kerja sama ini juga memungkinkan Siloam dan SingHealth menjadi mitra perawatan kolaboratif. Pasien Indonesia yang telah menjalani pengobatan di Singapura pada fasilitas SingHealth dapat dirujuk ke Siloam sebagai mitra perawatan lanjutan di Indonesia.

Jaringan perawatan regional itu merupakan langkah besar yang luar biasa untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengembalikan 7 miliar USD yang dihabiskan orang Indonesia di luar negeri dalam mendapatkan perawatan medis dengan penyediaan sarana bagi pasien Indonesia untuk mengakses perawatan lanjutan di dalam negeri sendiri.

Para dokter dan ahli medis Siloam serta SingHealth juga dapat memperoleh manfaat dari penelitian dan pelatihan klinis. Saat ini, Siloam mengelola 41 rumah sakit di seluruh Indonesia dengan melayani lebih dari 28.000 pasien kemoterapi setiap tahunnya dan melakukan lebih dari 300.000 perawatan radioterapi.

Dengan menggunakan keahlian klinis terdepan dari SingHealth, Siloam berkolaborasi untuk membangun institusi virtual yang memungkinkan rumah sakit pada jaringan Siloam turut berpartisipasi. Berbagai pelatihan tatap muka juga dapat dilakukan oleh kedua belah pihak, termasuk pelatihan tatap muka yang bersertifikat untuk dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

Baca Juga: Cara Bosch AA Peduli Kesehatan Mata Anak Indonesia

Baca Juga: 5 Cara Menyiapkan Makanan Sehat ala Ahli Gizi dan Masterchef Indonesia

Baca Juga: FKM UI Seminar Online: Menakar Peran AI dalam Dunia Kesehatan




Share To


rachli

rachli

Nov. 28, 2022, 11 a.m.


tags : Kerjasama Strategis Medis SingHealth Siloam Hospitals


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA