Jose-Mourinho.jpg

Siapkah Mourinho Bawa AS Roma Berjaya?

oleh: inggil Entertainment Thursday, 6 May 2021 8:00 a.m.


Mancode - Liga Italia semakin ramai setelah AS Roma membawa Jose Mourinho menjadi pelatih menggantikan Paulo Fonseca musim depan. The Special One diikat kontrak bersama Roma sampai 30 Juni 2024. Kembalinya Mourinho di Seri A tentu membawa angin segar bagi sepakbola Italia, banyak pelatih top yang kini merumput di liga tersebut.

Manajer Umum Roma, Tiago Pinto mengungkapkan bahwa Giallorossi langsung mendekati Jose Mourinho setelah dipecat di klub lamanya, Tottenham Hotspur pada April lalu. Begitu pula dengan Presiden Roma, Dan Friedkin yang menyambut bahagia datangnya Mourinho. Baginya, sosok pelatih asal Portugal tersebut merupakan sosok juara yang diharapkan mampu mendatangkan banyak trofi untuk AS Roma.

Tentu Seri A sudah tidak asing lagi bagi sosok Jose Mourinho, dia pernah menangani Inter Milan pada 2008-2010 dan mengantar Nerazzurri meraih scudetto. Selama dua musim membesut Inter, pria 58 tahun itu bisa dibilang sukses besar. Bahkan, hingga saat ini di Seri A hanya Inter Milan saja yang mampu meraih Treble Winner pada 2010.


Jose-Mourinho-inter-Milan.jpg

Datangnya Mourinho di AS Roma disambut meriah pula oleh Romanisti, mereka berharap sang pelatih barunya mampu mendatangkan banyak trofi untuk si serigala. Pasalnya, sudah 20 tahun lamanya AS Roma puasa gelar. Bahkan, beberapa musim belakangan klub yang berkandang di Stadio della Roma ini terlempar dari empat besar.

Hanya saja tangan dingin Mourinho yang dikenal selalu membawa piala ditempat ia melatih harus terputus di Tottenham Hotspur. Bisa dibilang, karirnya melatih di sana adalah yang paling buruk tanpa gelar dan terseok-seok di kompetisi lokal.

Di sisi lain, klub-klub Seria A lainnya juga tengah memiliki kedalaman squad pelatih yang hebat. Inter Milan sendiri yang dilatih oleh Conte berhasil memutuskan rantai scudetto Juventos selama sembilan musim lamanya. Begitu pula dengan Lazio, Napoli, Atlantan yang semakin kuat tiap musimnya.

AS-Roma-Juara.jpg

Patut dinanti kiprah Jose Mourinho di AS Roma sebagai pelatih, apakah bisa membawa kejayaan untuk si serigala dan melambungkannya di kancah sepakbola Italia. Sebagai informasi tambahan, secara keseluruhan The Special One sudah memenangi 25 trofi sepanjang karirnya sebagai pelatih. Terakhir kali, dirinya mengantar Manchester United jadi Juara Liga Europa 2016/2017.

Baca Juga: Daniel Maldini, Sang Penerus Dinasti Keluarga AC Milan

Baca Juga: Apakah Masa Keemasan Real Madrid Telah Berakhir?

Baca Juga: Yakin Ronald Koeman Pelatih yang Tepat untuk Barca?




Share To


inggil

inggil

May 6, 2021, 8 a.m.


tags : Liga Italia AS Roma Inter Milan Seri A Jose Mourinho Jose Mourinho Latih AS ROMA


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 16 September 2021 8:00 a.m.

Honda Jakarta Center Gelar Pameran “Virtual Expo Honda”

Life Style 1 September 2021 15:00 p.m.

Pria Asal Malaysia Nekad Talak Istri Karena Vaksin

Life Style 27 August 2021 15:00 p.m.

Upaya BP-AKR Turunkan 5 Juta Ton Emisi Karbon

Mancave 24 August 2021 14:00 p.m.

Komplek Mahagoni Park Gelar Vaksinasi untuk Warga