Si-Buta-dari-Gua-Hantu.jpg

Si Buta dari Goa Hantu Mulai Syuting Oktober 2019

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 27 August 2019 14:00 p.m.


BumiLangi Studios bakal mulai merilis film pahlawan terbarunya. Setelah Gundala yang akan tayang pada akhir Agustus 2019, BCU kini akan mengangkat cerita pendekar yang terkenal dengan ilmu bela dirinya, yakni Si Buta dari Gua Hantu. Production Manager BumiLangit Studios, Imansyah Lubis menyatakan bahwa proses penggarapan Si Buta dari Gua Hantu akan dimulai pada Oktober 2019.

“Lagi siap-siap preparation. Harusnya Oktober nanti sudah mulai syuting,” tutur Imansyah Lubis, dikutip dari Antara, Senin (12/8/19).

Si-Buta-Dari-Gua-Hantu-Tjahjanto.jpg

Baca Juga: 7 Aktor yang Perankan Tokoh Jagat Sinema Bumilangit

Nantinya, film Si Buta dari Gua Hantu ini akan disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Pada 2018 lalu, sang sutradara mengungkapkan bahwa dirinya sedang menggarap naskah film karakter jagoan asli Indonesia tersebut.

Menilik dari postingan yang diunggah Timo dalam akun Instagram miliknya, film Si Buta dari Gua Hantu ini akan bertajuk “Si Buta dari Gua Hantu:Mata Malaikat”.

Sebagai informasi, Si Buta dari Gua Hantu ini pernah dibuat film versi layar lebarnya. Film pertama tersebut tayang pada 1970. Adaptasi terus berlanjut dan berhasil menghasilkan enam judul lain yakni Borobudur (1972), Surga yang Hilang (1977), Duel di Bawah Bromo (1977), Neraka di Perut Bumi (1985), Bangkitnya si Mata Malaikat (1988), dan Lembah Maut (1990).

Si-Buta-dari-Gua-Hantu.jpg

Si Buta dari Gua Hantu diciptakan oleh komikus Ganesh TH pada 1960-an. Komik tersebut pertama kali terbit pada 1967 dan dicetak ulang pada 2005. Secara garis besar, Si Buta dari Gua Hantu berlatar pada zaman kolonial Hindia Belanda.

Baca Juga: Aquanus Si Alien yang Jadi Jagoan di Bumilangit

Mengutip dari laman resmi BumiLangit Studios, karakter satu ini mempunyai kekuatan berupa ilmu bela diri yang kuat menggunakan pedang atau tongkat andalannya. Kekuatan terbesarnya ada pada ilmu membedakan suara, mengingat Si Buta mengorbankan penglihatannya demi memperdalam ilmu bela dirinya.

Si-Buta-dari-Gua-Hantu.jpg

Di sisi lain, BumiLangit Studios sedang mempersiapakan diri untuk menayangkan Gundala pada salah satu festival film bergengsi di dunia, Toronto International Film Festival (TIFF) pada September 2019.

Tentu adanya film pahlawan lokal yang digarap oleh BCU memberikan kabar baik bagi industri perfilman Indonesia. Melihat animo masyarakat saat ini yang senang dengan film bertemakan superhero, seperti Avengers buatan Marvel atau Justice League dari DC, tentu film-film superhero lokal dari BumiLangit Studios layak ditunggu.

Baca Juga: Joko Anwar Bangkitkan Kembali Gundala


Share To


inggil

inggil

Aug. 27, 2019, 2 p.m.


tags : Jagat BumiLangit BumiLangit Cinematic Universe Berita Film Indonesia Bumilangit Timo Tjahjanto Si Buta dari Gua Hantu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja