ShopeePay Hadirkan Fitur dan Promo Kembangkan Merchant.jpg

ShopeePay Hadirkan Fitur dan Promo Kembangkan Merchant

oleh: rachli Shopping Wednesday, 20 April 2022 9:00 a.m.


Mancode - Sebagai layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di Indonesia, ShopeePay sejak Maret 2021 menghadirkan berbagai terobosan, salah satunya program Semangat UMKM Lokal.

Menurut Head of Strategic Merchat Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia. Di tengah situasi yang tidak menentu pada 2021, pihaknya menghadirkan program ini sebagai langkah nyata mendorong bangkitnya UMKM.

“Kami menghadirkan program Semangat UMKM Lokal sebagai langkah nyata ShopeePay dalam mendorong bangkitnya UMKM di tengah situasi tidak menentu,” katanya.


Selain program Semangat UMKM Lokal, ShopeePay menghadirkan beberapa fitur dan promo dengan tujuan meningkatakan visibilitas dan transaksi berbagai merchant, termasuk UMKM:

Fitur ShopeePay Sekitarmu bantu perluas jangkauan dan visibilitas merchant, termasuk UMKM

  • Fitur ShopeePay Sekitarmu memungkinkan para pemilik UMKM untuk meningkatkan visibilitas gerainya dan menjangkau lebih banyak konsumen. Melalui fitur ini, gerai bisnis UMKM dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna dan dapat menjadi salah satu media promosi yang dapat menarik lebih banyak transaksi masyarakat pada bisnis, khususnya saat pandemi.
  • Bersamaan hal tersebut, lebih dari 7 juta voucher di merchant UMKM terjual pada 2021.
Foto Recap Semangat UMKM Lokal.jpg

Berbagai kampanye promo ShopeePay mendekatkan merchant UMKM dengan pelanggan

Selain fitur dan kemudahan, merchant UMKM juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kampanye promo ikonik ShopeePay yang turut hadir mendorong pertumbuhan UMKM. Melalui stimulus promo, merchant UMKM dapat menarik lebih banyak pelanggan dan memperkuat basis komsumen loyal.

  • Sepanjang 2021, ada lebih dari 40 kampanye promo yang turut berkontribusi pada kenaikan transaksi UMK.
  • Rata-rata, sebanyak sembilan dari 10 merchant UMKM yang berpartisipasi mengalami kenaikan transaksi pada periode kampanye promo ikonik ShopeePay, seperti ShopeePay Big Ramadan Deals serta promo tanggal cantik 9.9, 11.11, hingga 12.12.
  • Di 2022 ini, ShopeePay akan terus hadir untuk mendukung UMKM melalui serangkaian kampanye, salah satunya adalah kampanye 3.15 Hari Cashback ShopeePay yang berlangsung pada Maret lalu, di mana hampir semua merchant UMKM yang bergabung dalam kampanye promo mengalami kenaikan transaksi dibandingkan dengan hari biasanya.

Saat ini, ShopeePay telah tersedia sebagai metode pembayaran di lebih dari satu juta merchant di Indonesia. Kedepannya, ShopeePay akan terus menghadirkan program Semangat UMKM Lokal ke lebih banyak kota dan pelaku UMKM di Indonesia, serta memperluas jangkauan layanan ShopeePay.

“Di tahun ini kami ingin terus menggandeng para merchant, termasuk pelaku UMKM, untuk bisa bangkit dan mengembangkan usahanya. Kami juga akan terus menambah use case bermanfaat bagi masyarakat,” kata Eka.

Baca Juga: Upaya ShopeePay Dorong Bangkitnya UMKM Lokal di Tengah Pandemi

Baca Juga: Dukung UMKM Lokal, ShopeePay Hadirkan Program Semangat UMKM Lokal di Batam

Baca Juga: Hadirkan Kampanye ShopeePay untuk QRIS, ShopeePay Dukung Ekonomi Digital




Share To


rachli

rachli

April 20, 2022, 9 a.m.


tags : Merchant UMKM Lokal ShopeePay Promo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE