Shinta.jpg

Shinta Priwit Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

oleh: galih Life Style Thursday, 29 September 2022 13:00 p.m.


Mancode – Musisi Shinta Priwit turut menyuarakan kampanye "Dare to Speak Up" Stop Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan Anak bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) di area Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia Jakarta akhir pekan lalu.

"Happy banget waktu dikasih tau bisa partisipasi di acara yang sangat penting ini. Soalnya menurutku masyarakat kita perlu diingatkan lagi apalagi belakangan semakin marak terjadi kasus kekerasan terutama kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Apalagi karena sekarang UU TPKS sudah disahkan dan diundangkan, semoga setelah ini kasus kekerasan berkurang dan menghilang dari negeri kita tercinta ini," ujar Shinta.

Shinta Priwit memang dikenal sebagai musisi dan penyanyi yang aktif dalam berbagai kampanye mengangkat isu sosial yang perlu mendapat perhatian dari masyarakat. Pembuatan lagu maupun jingle juga bukan hal baru bagi penyanyi yang memiliki nama asli Shinta Setyawati yang telah berkarya di dunia musik Indonesia sejak tahun 2003 ini.


Di acara tersebut, Shinta Priwit berkampanye dengan menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul "Dare to Speak Up" di mana liriknya mengajak untuk waspada terhadap kejadian kekerasan dan agar berani bicara melaporkan kekerasan tersebut. Shinta Priwit bernyanyi ditemani band Kawan Baik yang terdiri dari Chika Ve, Triyan dan Aqay. Shinta juga berkolaborasi dengan grup musik angklung dalam penampilannya kali ini.

"Semoga lagu ini dapat membantu masyarakat untuk lebih aware dan waspada terhadap kekerasan di sekitarnya. Tidak hanya itu, harapannya juga supaya masyarakat berani dan mau melaporkan kejadian kekerasan tersebut kepada KemenPPPA melalui SAPA 129," kata Shinta.

Shinta Priwit juga menyanyikan kembali lagu SAPA 129, lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Menteri Bintang Puspayoga, Menteri PPPA. Lagu ini diciptakan oleh Shinta Priwit untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia.

Lagu ini juga mengajak masyarakat untuk berani melaporkan kekerasan melalui hotline Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129 dan nomor whatsApp 08111 129 129 milik Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Baca Juga: Chelsea Islan dan Defia Rosmaniar Serukan Anti Kekerasan Perempuan




Share To


galih

galih

Sept. 29, 2022, 1 p.m.


tags : Shinta Priwit Stop Kekerasan Perempuan dan Anak Kampanye Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA