Shinta Priwit.jpg

Shinta Priwit Ajak Masyarakat Lawan Pandemi lewat 'Senyumlah Negeriku'

oleh: galih Entertainment Thursday, 18 February 2021 9:00 a.m.


Mancode – Shinta Priwit (SIP), satu nama yang memiliki talenta dalam bermusik. Selain sebagai penyanyi, dia juga dikenal sebagai pencipta lagu dan komposer yang tetap berkarya di industri musik Tanah Air selama lebih dari 20 tahun.

Mengawali 2021, Shinta Priwit hadir kembali dengan single terbaru berjudul "Senyumlah Negeriku", tepatnya pada 10 Februari lalu. Lagu dan lirik lagu ini diciptakan sendiri oleh Shinta Priwit yang pernah mengeluarkan album bersama band KILAS pada 2000 silam.

Menurut Shinta, lagu “Senyumlah Negeriku” dengan genre pop reggae dan sentuhan musik Nusantara ini bercerita tentang ajakan kepada negeri Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia, alam serta seluruh makhluk yang ada, untuk tetap tersenyum dan bergandengan tangan dalam berbagai situasi sulit yang kita hadapi di masa pandemi.


“Seperti kondisi saat ini seluruh dunia sedang berjuang menghadapi pandemi dan berbagai musibah yang datang berturut-turut, tentunya membawa kesedihan bagi yang mengalaminya secara langsung maupun tidak langsung,” kata Shinta.

Oleh karena itu, lanjutnya, menjadi sangat penting bagi kita semua untuk dapat menyikapinya dengan tetap optimis, semangat, berbagi energi positif, saling mendoakan, serta meyakini segala sesuatu terjadi atas izin dan merupakan rencana Tuhan.

“Dengan demikian kita dapat sedikit menemukan dan berbagi kebahagiaan sederhana dengan saling menebarkan senyuman, hal yang lebih bermanfaat daripada hanya saling menyalahkan,” tambahnya.

Lagu "Senyumlah Negeriku" merupakan lagu ketiga dari rangkaian album “7URUS HIDUP MAKIN ASYIK” yang mengusung genre pop reggae dan Shinta Priwit terhitung sebagai pendatang baru pada genre ini.

Lagu pertama berjudul “Terima Kasih Tuhan Hidupku Asyik” diluncurkan pada 2015 dengan Tony Q Rastafara sebagai produser musik sekaligus arranger. Kemudian, diikuti dengan lagu kedua yang berjudul “Baikin Aja”, musiknya dibuat oleh Andre Mesa yang juga merupakan tim dari Tony Q Rastafara.

Pada tahun ini, Shinta Priwit akan merampungkan album “7URUS HIDUP MAKIN ASYIK”, dengan meluncurkan satu lagu setiap bulannya hingga lengkap menjadi tujuh buah lagu.

Bagi Mancoders yang penasaran dengan lagu “Senyumlah Negeriku”, sejak 17 Februari 2021 lagu ini sudah bisa dinikmati para pendengar setia radio, sedangkan video lirik lagu ini sudah ditayangkan melalui kanal YouTube Shinta Priwit.

Baca Juga: Menuju Album Debut, BEN Lepas Dua Single Sekaligus

Baca Juga: RAN Rilis Single'Orang yang Paling Kubenci' Versi Stripped

Baca Juga: Debut Solo Karier Edho Sasnatra dengan Luncurkan ‘FWB’




Share To


galih

galih

Feb. 18, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Single Senyumlah Negeriku Shinta Priwit Rilis Single


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 15 June 2021 10:00 a.m.

Lebih Dekat dengan New Audi A5 yang Makin Atraktif

Technology 11 June 2021 11:00 a.m.

Spark 7 Pro Smartphone Khusus Gen Z

Shopping 24 May 2021 12:00 p.m.

Jurus Jitu Mengurus Rumah Anti Pusing