Shena Malsiana Tuangkan Perasaannya Lewat ‘Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti’.jpg

Shena Malsiana Tuangkan Perasaannya Lewat ‘Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti’

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 21 September 2022 9:00 a.m.


Mancode - Berangkat dari luapan berbagai perasaan yang dirasakan setelah patah hati, penyanyi sekaligus penulis lagu, Shena Malsiana, belum lama ini melepas karya baru berjudul Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti. Lagu baru ini juga sebagai penanda Shena untuk merilis album yang rencanannya pada Oktober 2022.

Menurut Shena, meski lagu Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti berkisah mengenai cinta pribadi usai patah hati, lagu ini justru berlandaskan dari ketidakmampuannya untuk memproses perasaan tersebut ke dalam sebuah lagu.

“Lagu Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti itu sebenarnya lebih dari lagu patah hati, jadi lagu ini tentang orang yang patah hati tapi ikhlas. Saat itu, aku sakit hati dengan seseorang, entah kenapa kali ini tidak bisa nulis itu jadi lagu? Berpikir ikhlas untuk disakiti. Jadi perasaan itu, ketidakmampuan untuk bikin lagu buat dia itu yang dijadikan lagu,” ujar Shena.


Ketika menggarap lagunya, Shena Malsiana langsung menemukan bagian chorus secara mengalir. Tetapi, untuk membuatnya menjadi lagu yang utuh, Shena dan timnya membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan.

Dalam prosesnya penggarapan Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti, Shena Malsiana tidak hanya meramunya seorang diri. Shena dibantu oleh Anugrah Swastadi atau Uga yang bertindak sebagai produser sekaligus teman diskusinya dalam menulis lagu.

Dalam proses pengerjaannya Shena juga merasakan tantangan tersendiri. Sempat cukup lama berdiskusi dengan Anugrah Swastadi mengenai aspek musik. Shena ingin agar lagu ini menjadi lagu yang terdengar jujur apa adanya tanpa banyak dipoles.

Menurut Shena pula, hal itu menunjukkan bahwa lewat Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti, ingin membagikan cerita dan perasaannya pada para pendengar tanpa harus ada yang ditutupi. Tetapi, Shena juga menginginkan lagu itu menjadi lagu sebuah lagu yang baik.

“Kesulitannya waktu itu sempat diskusi agak lama di lagu ini karena lagu ini tuh sulit. Aku ingin lagu ini terdengar senatural mungkin. Gimana lagu ini terkesan dibuat benar-benar saat saya lagi di depan piano, apa adanya, jujur, tapi tetap rapi,” ungkap Shena.

Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti nantinya akan menjadi pembuka bagi album penuh perdana dari Shena Malsiana yang akan berjudul Fragmen.

Fragmen, baginya adalah penggambaran dari proses yang dilewati ketika membuat lagu. Shena bercerita, ketika menulis sebuah lagu, biasanya memulainya dari satu penggalan, kemudian berlanjut pada penggalan lainnya. Proses itu dilihat layaknya mengumpulkan kepingan fragmen yang menjadi satu.

Baca Juga: Shakila Anjani Lepas Dua Lagu Baru Hasil Kolaborasi Musisi Kenamaan

Baca Juga: Konser Satu Dekade NOAH Sukses Digelar

Baca Juga: Semangati Para Introvert, Musisi Chad Price RIlis Album Baru ‘Introversion’




Share To


rachli

rachli

Sept. 21, 2022, 9 a.m.


tags : Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti Perasaan Shena Malsiana


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE