entrep2.jpg

Share Cerita Seru Bangun Bisnis di MLDSPOT New Normal Entrepreneur

oleh: Ivan Life Style Tuesday, 10 November 2020 13:00 p.m.


Mancode - Pandemi COVID-19 telah membuat berbagai pihak menetapkan kebijakan pembatasan, yang akhirnya mengharuskan semua orang menerapkan kebiasaan baru. Ini tentunya bukan hal yang mudah bagi semua orang. Sebab, kita dipaksa memutar otak untuk mencari cara dalam melewati dan bertahan menghadapi fase ini.

Terlebih bagi kamu yang berkecimpung di dunia bisnis, upaya dalam mencari cara untuk melewati dan bertahan di masa pandemi ini harus dilakukan dengan lebih ekstra. Sebab, jika sedikit saja lengah dalam menghadapi kondisi sekarang, semua yang telah dicapai akan berakhir sia-sia. Karenanya, produktivitas harus tetap dijaga demi keberlangsungan usaha.

Di sisi lain, kondisi yang serba sulit ini bisa dijadikan ajang pembuktian kalau kamu memiliki jiwa entrepreneur yang kuat. Sehingga, dengan kreativitas dan produktivitas yang dimiliki, kamu bisa bertahan bahkan mengembangkan usaha di kondisi sekarang. Memang hal ini tidak semudah yang dikatakan. Namun, usaha dan jatuh bangun dalam mempertahankan bisnis ini tentunya bisa jadi cerita menarik yang tidak akan terlupakan.

Demi mendukung para pelaku bisnis dalam bertahan dan berkembang di masa pandemi seperti sekarang, @MLDSPOT melalui kampanye #MauLagiDimanapun dan #MLDSPOTNEWNORMALENTREPRENEUR mengajak kalian untuk merekam cerita menarik soal perjalanan menjadi entrepreneur di fase new normal ini.

#MauLagiDimanapun – MLDSPOTNEWNORMALENTREPRENEUR

entrep.jpg

Seperti yang diketahui bersama, keadaan kebiasaan baru ditambah beberapa keterbatasan yang ada, pastinya jadi tantangan tersendiri untuk para entrepreneur dalam membangun dan menjalankan operasional bisnis. Hal tersebut pasti jadi cerita tersendiri yang menarik, dan siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang lainnya!

Maka dari itu, di @MLDSPOT - #MLDSPOTNEWNORMALENTREPRENEUR ini, para pelaku usaha diajak untuk membuat konten video yang menarik dan seru. Video yang dimaksud tentu soal cerita bagaimana kamu mesti cari cara tersendiri guna memastikan bisnis tetap berjalan dengan baik di waktu atau keadaan kebiasaan baru ini.

Cerita apapun yang terkait perjalanan bisnis bisa dibuat di sini, baik itu kisah ketika kamu mesti beralih atau banting stir soal produk atau jasa yang sedang dikembangkan, atau bahkan cerita menjalankan bisnis dengan seseorang yang akhirnya kalian menjadi dekat karena bisnis tersebut. Intinya, visual dan narasi yang menarik akan jadi kunci utama dalam penjurian video.

Penjurian? Memang Ada Hadiahnya?

Ya, agar kamu lebih semangat dalam membuat cerita sehingga bisa menginspirasi banyak orang, @MLDSPOT menyiapkan hadiah menarik berupa voucher yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah. Detail dari hadiah yang bisa kamu menangkan adalah sebagai berikut:

  • Juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 5.000.000
  • Juara 2 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 2.000.000
  • Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 1.000.000

Lantas, Bagaimana Cara Mengikutinya?

entrep1.jpg

Untuk bisa memenangkan hadiah di atas, selain membuat video kisah bisnis yang menarik, kamu juga harus mengikuti tata cara mengikuti dan regulasi lomba di bawah ini:

  1. Peserta wajib follow IG @MLDSPOT untuk mengikuti #MLDSPOTNEWNORMALENTREPRENEUR.
  2. Instagram dalam keadaan tidak diprivate (lock).
  3. Peserta hanya boleh submit 1 video.
  4. Video submission harus menggunakan hashtag #MauLagiDimanapun, #MLDSPOTNEWNORMALENTREPRENEUR, dan #mancodeid pada caption.
  5. Video yang diupload wajib mention @MLDSPOT dan 3 orang teman.
  6. Video berdurasi maksimal 1 menit.
  7. Video submission boleh disertai narasi berupa suara ataupun hanya dengan teks tulisan.
  8. Video dapat direkam menggunakan device apapun (kamera handphone ataupun kamera digital).
  9. Peserta dibebaskan menggunakan software apapun dalam mengedit video.
  10. Penilaian video berdasarkan kreativitas dalam bercerita yang didukung dengan pemilihan visual yang menarik.
  11. Periode submission dari tanggal 1 – 22 November 2020. Peserta yang men-submit video lebih awal memiliki kesempatan menang lebih besar.
  12. Video submission harus sepenuhnya footage asli milik peserta. Jika tidak dapat membuktikan keaslian footage tersebut, peserta akan didiskualifikasi.
  13. Video yang mengandung unsur SARA akan didiskualifikasi secara langsung.
  14. Pengumuman pemenang dapat dilihat pada IG @MLDSPOT pada tanggal 30 November 2020.
  15. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Agar kamu tidak kelewatan update lain soal kegiatan ini, jangan lupa follow dan cek informasi dari @MLDSPOT mengenai #MLDSPOTNEWNORMALENTREPRENEUR – Good luck!

*ADV


Share To


Ivan

Ivan

Nov. 10, 2020, 1:41 p.m.


tags : MLDSPOTNEWNORMALENTREPRENEUR MauLagiDimanapun Mancode


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Entertainment 26 November 2020 12:00 p.m.

Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”

Entertainment 26 November 2020 10:00 a.m.

Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi