Shaggydog Di Sayidan.jpg

Shaggydog Daur Ulang ‘Di Sayidan’ dengan Sentuhan Spesial

oleh: galih Entertainment Monday, 22 February 2021 9:00 a.m.


Mancode – Tak bisa dipungkiri, lagu 'Di Sayidan' yang dibawakan Shaggydog tentu masih melekat di ingatan para pencinta musik Tanah Air. Lagu yang digubah oleh sang bassist, Aloysius Oddisey Sanco ini, sangat populer di era 2000-an.

Hampir 20 tahun berlalu, Shaggydog kini mendaur ulang hits 'Di Sayidan' dengan versi terbarunya. Secara musikal, Shaggydog sudah berkembang dengan memasukkan banyak unsur musik lain ke dalam komposisi Ska yang pada awalnya mereka usung.

Kemudian, muncullah ide untuk menggubah ulang hits single 'Di Sayidan' sesuai dengan karakter musik yang sekarang dibawakan.


Diawali dengan dentingan solo piano Lilik Sugiyarto, suara vokal Heruwa menyusul menyanyikan bait demi bait lagu yang kemudian suara tawanya ditingkahi beat drum Yustinus Satria Hendrawan “Yoyo” untuk memulai tradisi "berdansa sambil tertawa”.

Shaggydog Di Sayidan.jpg

Pada versi terbarunya, perpaduan sound dua gitaris Raymondus dan Richad terdengar lebih nge-rock. Sementara, bass line Bandizt tersimak lebih padat berisi. Brass section di versi terbaru ini pun lebih ramai dengan penggunaan instrumen tiup yang lebih lengkap.

Shaggygod mengajak seniman lintas bidang, Wok The Rock untuk bekerja sama dalam menggarap cover depan. Dari hasil brainstorming bersama direktur Ruang MES 56 ini, terciptalah artwork yang terinspirasi dari desain sticker klasik era 1990-an.

Aplikasi warna–warna berani semacam merah, hijau, oranye dengan pola funky diintegrasikan dengan outline hitam untuk estetika retro 1990-an lengkap dengan penggambaran doggies dan honnies yang sedang menuangkan “air kedamaian”.

Single ‘Di Sayidan’ telah resmi dirilis oleh DoggyHouse Records via digital stores mulai 21 Februari 2021. Di Sayidan juga akan tersedia dalam bentuk rilisan kaset di mana pada side B diisi dengan lagu dalam versi keroncong.

Baca Juga: Kausa Luncurkan Video Lirik ‘Masygul Galabah’

Baca Juga: Young Lex X Widi 'Vierratale' Rilis 'Coba Bicara Empat Mata'

Baca Juga: Shinta Priwit Ajak Masyarakat Lawan Pandemi lewat 'Senyumlah Negeriku'




Share To


galih

galih

Feb. 22, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Daur Ulang Di Sayidan Lagu Di Sayidan Di Sayidan Shaggydog Shaggydog


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE