
Serunya Jelajahi Honda MetaWorld di metaNesia, Bisa Main Game hingga Test Drive
oleh: galih Life Style Wednesday, 8 February 2023 18:00 p.m.
Mancode – PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk berkolaborasi menghadirkan dunia virtual (metaverse) bernama Honda MetaWorld di platform metaNesia. Ini untuk kedua kalinya, Honda hadir di metaNesia dan menjadi ATPM pertama di Tanah Air yang hadir di metaverse.
Berbeda dengan konsep showroom mobil yang dihadirkan pada dunia virtual Honda sebelumnya, Honda MetaWorld yang diperkenalkan di tahun 2023 ini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya, fitur yang lebih atraktif, teknologi yang lebih interaktif, dengan lebih banyak hiburan serta aktivitas di dalamnya.
Yulian Karfili selaku Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital.
“Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia,” kata Yulian Karfili dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/2/2023).
Pada Honda MetaWorld kali ini, Honda menyediakan lebih banyak area yang bisa dieksplorasi para pengunjungnya termasuk Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area di mana pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.
Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat, pilihan gestur dan ekspresi yang lebih bervariasi, serta fitur selfie dimana pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.
Honda juga berencana untuk menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi. Tentunya, para pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat mengenai produk-produk Honda melalui berbagai informasi interaktif, melihat eksterior dan interior mobil, dan mengunjungi website serta media sosial Honda melalui link yang terdapat di berbagai area di Honda MetaWorld.
Sementara David Cuh Sihotang selaku Product Manager Telkom Indonesia mengatakan, dukungan kolaborasi antara Telkom dan Honda merupakan sebuah komitmen dalam penerapan teknologi baru seperti metaverse untuk mendukung aktivitas ekonomi kreatif di Indonesia.
“Pembuatan virtual showroom Honda di metaNesia diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda, dan juga melakukan adaptasi pada teknologi baru seperti metaverse,”ujar David di kesempatan yang sama.
Pengguna platform metaNesia sebagian besar merupakan anak-anak muda yang disebut sebagai Gen-Z. Segmen yang berada di rentang usia antara 9-24 tahun ini juga merupakan salah satu populasi terbesar di Indonesia, serta mempunyai karakteristik yang sangat terbuka dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.
Bagi Honda, segmen ini juga merupakan salah satu bagian terbesar dari segmen pembeli mobil pertama (first time buyers) saat ini dan di masa depan. Ini terlihat dari data penjualan mobil Honda di Indonesia tahun 2021 hingga 2022, dimana Honda Brio terus menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi yang mencapai sekitar 50% dari total penjualan Honda.
Honda Brio sendiri merupakan model yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan sebanyak 70% dari total konsumennya merupakan pembeli mobil pertama.
Sementara, untuk mengakses Honda MetaWorld, pengunjung dapat mengunduh aplikasi metaNesia di website honda-indonesia.com atau melalui aplikasi Google Play.
Share To

galih
Feb. 8, 2023, 6 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Piaggio Indonesia Sukses Gelar Pameran Berkonsep Motoplex di Mall Kota Kasablanka
52 3 weeks, 2 days ago
Pameran ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengenal lebih dekat gaya hidup berkendara premium a la Italia.

Mitsubishi Fuso Targetkan Raih Market Share 45 Persen di 2023, Begini Strateginya
46 2 weeks, 1 day ago
Sejumlah strategi dalam mencapai target tersebut pun telah disiapkan. Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan.

Castrol Wujudkan Impian Pelanggan Menonton Liga Inggris secara Langsung
38 2 weeks ago
Melalui program Castrol Golden Goal, Castrol mewujudkan impian pengguna produk Castrol menyaksikan pertandingan Tottenham Hotspur vs. Chelsea secara langsung.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 20 March 2023 18:00 p.m.
Melihat Penampilan Perdana Elephant Kind di London
Technology 10 March 2023 10:00 a.m.
Sony Luncurkan Dua Model Headphone Terbaru, WH-CH720N dan WH-CH520
Technology 7 March 2023 10:00 a.m.
Sony Indonesia Menambah Jajaran Lensa Full-Frame G Master Terbaru
Entertainment 27 February 2023 21:00 p.m.