Mola TV.jpg

Serial ‘Como 1907: The Real Story’ Mola TV Tayang di Seluruh Dunia

oleh: galih Entertainment Wednesday, 21 April 2021 15:00 p.m.


Mancode – Pada 2019 lalu, Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD mengakuisisi klub serie C Italia, FC Como 1907. Kabar ini cukup menggemparkan jagat bisnis dan olah raga dalam negeri. Pasalnya, Grup Djarum menambah daftar pelaku bisnis Indonesia yang merambah industri sepak bola dunia.

FC Como adalah salah satu klub yang punya sejarah cukup panjang di Italia. Klub ini pernah merasakan bermain di Serie A dan pernah menjadi ‘rumah’ bagi pemain legendaris. Di antaranya Pietro Vierchowod, Paolo Rossi, Marco Tardelli, dan Gianluca Zambrotta.

Mancoders pasti bertanya, apa alasan Group Djarum membeli FC Como 1907, yang kini tengah berjuang di Serie C. Bahkan, dikabarkan klub ini juga sempat mengalami kebangkrutan.


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Mola TV menghadirkan film dokumenter yang mengisahkan di balik pembelian FC Como dalam 'Como 1907: The True Story'.

Penonton akan diajak melihat bagaimana manajemen Djarum Group mengambil alih klub sepak bola yang bangkut, pembelian pemain, bisnis usaha klub, hingga pengelolaan infrastruktur stadion yang sempat terbengkalai.

Ditayangkan di Seluruh Dunia

Como 1907.jpg

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, produksi 'Como 1907: The True Story' memakan waktu sekira satu tahun. Ini menjadi program yang pertama milik Mola TV yang ditayangkan di seluruh dunia.

"Como program pertama yang berhasil dijual untuk tayang ke seluruh dunia. Ini konten 100 persen produksi Mola yang akan dipasarkan di luar negeri. Seluruh negara ditayangkan, mulai negara Eropa, Asia, Amerika, dan lainnya,” ungkap Mirwan dalam konferensi pers serial dokumenter 'Como 1907: The True Story' di Prince Center Building, Sudirman, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Dia melanjutkan, program yang menelan dana sekira Rp3 miliar ini bukan sekadar asal membuat konten. Semua project yang digarap Mola, memiliki makna sosial. “Semua program kita punya konteks kebudayaan di tempat-tempat lain,” tambah Mirwan.

Dalam Serial “Como 1907: The True Story” tidak hanya menampilkan personel klub Como saja, namun ada juga tokoh-tokoh ternama seperti Gianluca Zambrotta, Adriano Galliani dan bahkan mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi.

“Como 1907: The True Story” di Mola TV kini sudah ditayangkan di seluruh dunia. Film dokumenter sepak bola pertama yang menunjukkan akses belakang layar bisnis sepak bola, dan bukan sekadar meliput dinamika tim utamanya saja

Baca Juga: Kisah Kebangkitan Klub Italia Milik Djarum Group

Baca Juga: TikTok Luncurkan Film Pendek Vertikal Pertama "X&Y"

Baca Juga: Dua Aktor Kawakan Bintangi Film Pendek Galaxy Movie Studio




Share To


galih

galih

April 21, 2021, 3 p.m.


tags : Film Dokumenter Entertainment Como ‘Como 1907: The Real Story’ Mola TV


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

History 11 May 2021 10:00 a.m.

Keistimewaan Masjid Al Aqsa dalam Sejarah Islam

Life Style 27 April 2021 7:00 a.m.

75 Tahun Vespa: Sukses Produksi 19 Juta Unit

Life Style 21 April 2021 13:00 p.m.

Potret Poster Penolakan European Super League

Technology 15 April 2021 10:00 a.m.

4 Kelebihan Layar Super Amoled Menurut Xiaomi