Sergio-Aguero.jpg

Sergio Aguero Resmi Tinggalkan Manchester City

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 30 March 2021 13:00 p.m.


Mancode - Setelah sekian lama menanti jawaban dari kelanjutan karir Sergio Aguero di Manchester City, kini terjawab sudah. Sang penyerang asal Argentina tersebut dipastikan akan meninggalkan klub di akhir musim ini. Kontrak Aguero dengan Sky Blues sendiri akan berakhir pada Juni mendatang. Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun telah memberi tahunya bahwa klub tidak akan memperpanjang kontrak pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Bergabung sejak 2011, selama satu dekade Aguero telah memenangi 13 trofi bersama The Citizens termasuk menjadi top skorer sepanjang masa klub.

"Ketika sebuah siklus berakhir, banyak sensasi yang muncul. Sebuah rasa kepuasan dan kebanggaan yang besar tetap ada dalam diri saya karena telah memperkuat Manchester City untuk 10 musim penuh, tidak biasa buat pemain profesional di masa ini," ungkap Sergio Aguero di media sosialnya.


Kun-Aguero.jpg

"10 musim dengan pencapaian-pencapaian besar, di mana saya mampu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah dan membentuk ikatan tak terpatahkan dengan semua orang yang mencintai klub ini, orang-orang yang akan selalu ada dalam hati saya," imbuh pemain 32 tahun tersebut.

Sayangnya, pada musim terakhir Aguero di Manchester City bisa dibilang kurang baik. Pasalnya, sang pemain sendiri sedang terkena cedera hingga penampilannya pun terbatas. Ia baru bermain 14 kali di seluruh ajang dengan torehan tiga gol.

Sejumlah nama pun sudah dikaitkan dengan Manchester City sebagai pengganti Aguero. Meski ada Gabriel Jesus tapi diyakini The Citizens masih butuh penyerang yang haus akan gol. Salah satunya adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland lalu, ada pula anggapan Lionel Messi maupun Neymar akan berlabuh bersama Sky Blues.

Patung Sergio Aguero

Sebagai salah satu penyerang tajam yang dimiliki oleh Manchester City bahan top skorer sepanjang masa klub, sosok Aguero layak untuk dijadikan legenda klub. Kontrak sang pemain yang akan habis di akhir musim 2021 ini tentu bakal dirindukan oleh para Citizens. Penyerang asal Argentina tersebut merupakan bagian proyek awal Man City di bawah kepemilikan Abu Dhabi Group yang datang pada 2008.

Selama hampir 10 musim penuh memperkuat The Citizens, Aguero memenangi total 13 trofi termasuk empat titel Premier League. Musim ini, koleksi gelarnya masih bisa bertambah karena Manchester City masih aktif di empat kompetisi.

Manchester-City-Aguero.jpg

Chairman Manchester City Khaldoon Al Mubarak mengumumkan bahwa klub akan memasang patung Sergio Aguero di Etihad Stadium. Patung Aguero akan menemani patung dua mantan rekan setimnya: Vincent Kompany dan David Silva.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan bahwa kami akan menugaskan seorang seniman untuk menciptakan sebuah patung Sergio, yang akan berdiri di Etihad Stadium bersama patung-patung lain yang tengah dibangun untuk Vincent (Kompany) dan David (Silva)," ungkapnya seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Lima Transfer Terbaik Musim Dingin Manchester United

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Gol ke-700 Lewat Penalti Panenka

Baca Juga: Selalu Ada Nama Ronaldo dalam Urusan Cetak Rekor




Share To


inggil

inggil

March 30, 2021, 1 p.m.


tags : Manchester City Sergio Aguero Sergio Aguero Manchester City Sergio Aguero Pindah The Citizens Berita Bola


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA