Serayu, Single Baru KAWG Berkisah Masa Lalu Kelam.jpg

Serayu, Single Baru KAWG Berkisah Masa Lalu Kelam

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 27 May 2020 7:00 a.m.


Mancode - Band beraliran folk asal kota kembang, Bandung, Kite As a War Grate kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Band yang akrab dikenal dengan nama KAWG ini merilis single terbarunya berjudul Serayu pada 15 Mei 2020.

Dalam keterangan rilis yang diterima Mancode, single baru ini memiliki nuansa yang berbeda dibandingkan dari yang sebelumnya, yakni album Rima Riang yang dirilis di awal tahun 2019. Rima Riang sendiri merupakan album eksperimental dari proses kreatif KAWG.

Meski Serayu memiliki nuansa yang berbeda, namun single ini tidak terlalu jauh perbedaannya, karena Serayu berasal dari proses kreatif bersama yang telah berevolusi dari Kaawang Awang menjadi Kite As a War Grate (KAWG).

Serayu mengisahkan tentang seseorang dengan masa lalu yang menyiksa. Seseorang tersebut pernah mengalami intimidasi atau bullying secara mental maupun fisik. Hingga akhirnya, ia merasa bahagia hidup dalam kesendirian, lepas dari masa lalu, dan menjalani hidup baru.

SERAYU.jpg

Melalui single ini, KAWG ingin menyampaikan benang merahnya, yaitu dengan hal atau sesuatu apapun yang dimiliki, dan sudah merasa cukup. Bersyukur dan beruntung karena terlahir sebagai manusia, tanpa memikirkan sesuatu yang rumit, bisa bahagia.

Dengan merangkum cerita dari teman-teman yang mempunyai pengalaman menyerupai Serayu dan menjadi korban bullying, KAWG menyimpulkan bahwasanya semua kisah perjalanan hidup yang dilalui tidak selamanya berada di masa yang sulit dan terpuruk.

2 (2).jpg

Melalui single baru ini, KAWG turut mengumumkan formasi terbarunya. Kini, band yang mengusung genre folk, pop, eksperimental ini digawangi oleh Fatham Ridwan (gital dan vokal), Digun Landrims (gital), Zulfikar Etsa (drum), Chae (bass), dan Ratih Putrua (keyboard/synth).

Sebagai informasi, KAWG dibantuk pada akhir 2014. Tidak sedikit dalam karyanya KAWG mengangkat cerita-cerita yang realistis. Adapun tema dan karya yang akan KAWG keluarkan pada line up baru tidak jauh berbeda dari sebelumnya, namun akan lebih dibumbui nuansa musik yang menarik dan jujur.

Single Serayu nantinya akan berada di album kedua KAWG yang sedang dalam proses penggarapan. Untuk penikmat musik Indonesia, single ini telah rilis secara digital di Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan digital streaming platform lainnya.

Baca Juga: Holywings Academy Rilis Single Debut Hanya Sementara

Baca Juga: Cerita Masa Remaja Skenario Hari dalam Things I Can’t Changes

Baca Juga: Rama Davis Rilis Single Baru Fly The Airplane


Share To


rachli

rachli

May 27, 2020, 7 a.m.


tags : industri musik Tanah Air Single Baru Serayu KAWG Bandung Kite As a War Grate Rima Riang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like