Vaksin Booster.jpg

Sentra Vaksinasi Booster Hadir di Senayan Park, Ini Cara Daftar dan Syaratnya

oleh: galih Life Style Tuesday, 8 February 2022 11:00 a.m.


Mancode – Platform ticketing, GoTix bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Senayan Park, Jakarta Selatan mulai 3 Februari - 3 Maret 2022.

Selama satu bulan penuh, sentra ini terbuka bagi masyarakat umum yang sudah mendapatkan undangan vaksinasi ketiga atau booster di aplikasi PeduliLindungi. Sentra tersebut akan menyediakan tiga tipe vaksin, yakni AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna, dengan pemilihan vaksin yang sudah ditentukan sesuai aturan Kemenkes, yaitu berdasarkan vaksin yang diterima sebelumnya.

Head of GoTix Bagus Utama mengatakan, sentra vaksin GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya ini adalah sentra vaksin booster pertama GoTix. Ada sebanyak 15.000 kuota vaksin yang telah disiapkan untuk masyarakat.


“Kami sebelumnya sukses mendukung penyelenggaraan puluhan sentra vaksin lain untuk dosis pertama dan kedua. Dengan teknologi ticketing GoTix, seluruh proses registrasi hingga pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan secara satu pintu dengan aman, nyaman, dan tertib,” kata Bagus dalam siaran persnya, kemarin.

Syarat dan Cara Mendaftar

Untuk mendaftar di sentra vaksinasi ini, masyarakat cukup membuka tautan bit.ly/boostergotix yang akan mengarahkan pengguna untuk membuka GoTix di aplikasi Gojek atau website www.go-tix.id. Kemudian, bawa kartu identitas dan e-ticket hasil pendaftaran, serta undangan vaksin dalam aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat diimbau mendaftar terlebih dahulu sesuai jadwal yang tersedia sebelum hadir di lokasi untuk memfasilitasi protokol kesehatan. Syarat dan ketentuan lainnya untuk sentra vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya adalah:

- Berusia lebih dari 18 tahun.

- Sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua.

- Sudah mendapatkan e-ticket vaksin ke-3 di aplikasi PeduliLindungi.

- Jarak pemberian vaksin booster minimal 6 bulan dari dosis ke-2.

Buka Sabtu dan Minggu

Khusus pada Sabtu dan Minggu, sentra vaksinasi juga dibuka untuk pelaksanaan vaksin pertama dan kedua untuk anak-anak berusia 6-12 tahun. Untuk memastikan setiap persyaratan, akan dilakukan proses skrining kesehatan sebelum proses pemberian vaksin.

Sementara, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Pol. Sambodo Yugo Purnomo mengatakan, sentra ini ditujukan kepada seluruh masyarakat yang pendaftarannya secara online melalui Loket.com, di mana pengunjung dapat memilih waktu, hari dan tanggal. Selama satu bulan penuh, setiap hari kita menyediakan 300-500 vaksin booster.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster dengan mendaftar terlebih dahulu secara online lewat Loket.com dan mengecek tiket untuk mendapatkan vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi. Mudah-mudahan dengan upaya ini kita bisa membantu Pemerintah untuk mengendalikan angka Covid-19 khususnya varian Omnicron,” kata Sambodo.

Baca Juga: Syarat Penerima Vaksin Booster Covid-19

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Mobil Vaksinasi Geber Parekraf Hadir di NTB

Baca Juga: Lengkapi Asupan Gizi, Ini Mitos dan Fakta Seputar Produk Dairy




Share To


galih

galih

Feb. 8, 2022, 11 a.m.


tags : Dirlantas Polda Metro Jaya GoTix Senayan Park Sentra Vaksin Booster Vaksin Covid-19 Vaksin Booster Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA