Simulator Balap.jpg

Sensasi Balapan Mobil di Simulator Center GSR Bintaro

oleh: galih Life Style Thursday, 26 August 2021 9:00 a.m.


Mancode - Sensasi balapan yang mendekati kenyataan kini bisa dirasakan para pencinta mobil balap di Simulator Center GSR Bintaro yang berlokasi di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Di sini, siapapun bisa menjajal balapan di balik kemudi simulator mobil yang canggih.

Co Founder Simulator Center GSR Bintaro, Reynaldi Edo mengatakan, seluruh alat simulator yang dihadirkan di tempatnya didukung dengan teknologi canggih, sehingga para penggunanya bisa merasakan sensasi layaknya balapan sungguhan.

"Menurut saya bisa dibilang 'agak mahal' jika dibandingkan dengan yang lain, karena ini modalnya butuh stir, pedal, simulator rig atau joknya dengan modal yang tidak sedikit," ujar Edo.


Lebih jauh dia menjelaskan, ada tiga jenis atau level simulator balap yang bisa dicoba para pencinta balap di sini. Ada level basic, medium high, dan advance. Setiap level tersebut dibedakan dengan spesifikasi alat simulator yang digunakan.

"Level basic 90 persen bisa diaplikasikan di kehidupan asli dengan fasilitas standar untuk pemula. Alat simulatornya terdiri dari Thrustmaster T300RS with pedal set, monitor gaming standard 27 inch, dan simulator rig,” jelas Edo.

Naik ke level medium, kata Edo, perbedaannya dengan level basic terletak pada pedal dan monitor. Level medium sudah dilengkapi dengan Thrustmaster T300RS, monitor gaming widescreen 34 inch, simulator rig dan Thrustmaster Loadcell Pedal Set.

Sementara, bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi balap virtual dengan pengalaman balap sungguhan, pilihannya adalah level advance. "Yang paling advance untuk mendapatkan feel yang real itu, kita pakai triple screen sehingga pemain bisa berada di dalam kokpit dan stirnya lebih high class kita pakai T500. Jadi, kayak bawa mobil balap beneran,” kata Edo.

Sejak buka sekitar empat bulan lalu, Simulator Center GSR Bintaro terus didatangi para penghobi atau komunitas game mobil balap. Mereka datang untuk bermain sekaligus mengasah skill balapnya agar lebih berkembang. “Kita pengen sebagai wadah bagi teman-teman yang baru atau lama di SIM Racing untuk bisa mabar (main bareng) agar berkembang hingga ikut kejuaraan bisa disini," papar Edo.

Edo juga mempermudah bagi penghobi mobil balap virtual yang ingin datang. Mereka bisa mereservasi terlebih dahulu melalui pesan WhatsApp maupun direct message di Instagram @simcentergsr.

"Konsepnya kami ke arah kebersamaan dan enggak melulu tentang sulit dan lain-lain bisa juga cari fun. Reservasi bisa dilakukan via DM Instagram atau WhatsApp untuk mengantisipasi jarak, mengingat diharuskan menjaga jarak dan protokol kesehatan," ucapnya.

Harga Sewa Per Jam

Level Basic Rp 35.000/jam

Dilengkapi alat simulator:

  1. Thrustmaster T300RS with pedal set
  2. Monitor gaming standard 27 inch
  3. Simulator Rig

Level Medium High Rp 50.000/jam

Dilengkapi alat simulator:

  1. Thrustmaster T300RS
  2. Monitor gaming widescreen 34 inch
  3. Simulator Rig
  4. Thrustmaster Loadcell Pedal Set

Level Advance Rp 75.000/jam

Dilengkapi alat simulator:

  1. Thrustmaster T500
  2. Triple Monitor gaming 32 inch
  3. Simulator Rig + Sporty Bucket Seat
  4. Thrustmaster Loadcell Pedal Set

Baca Juga: Honda Fokus Gelar Balap Virtual Selama Pandemi

Baca Juga: Lomba Balap Virtual HRSC Kembali Digelar, Begini Cara Daftarnya

Baca Juga: Hanya Ada 10 Unit, MINI Frozen Brass Edition Hadir di Indonesia




Share To


galih

galih

Aug. 26, 2021, 9 a.m.


tags : Balap Virtual Simulator Center GSR Bintaro Balap Mobil Simulator Balapa Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE