Diton King.jpg

Seniman Grafiti Nasional dan Luar Negeri Siap Adu Kreativitas di King Royal Pride 2022

oleh: galih Life Style Thursday, 15 September 2022 15:00 p.m.


Mancode – Untuk kedua kalinya, Diton King merek cat semprot khusus grafiti dan seni rupa kembali akan menggelar festival skena grafiti skala nasional bertajuk “King Royal Pride” pada 17-18 di Jakarta Utara.

Berbeda dari tahun sebelumnya, King Royal Pride 2022 kali ini dipastikan akan lebih menarik dan meriah. Pasalnya, Diton King akan memboyong sejumlah artis grafiti ternama dari sejumlah negara di Asia dan Eropa.

“Tak kalah meriah, tahun ini Diton King akan menggandeng beberapa artistan besar dari Eropa dan Asia,” kata Ricky Yanuardi, Principal Diton King & Project Director King Royal Pride.


Dia melanjutkan, artis grafiti dari luar negeri yang dihadirkan tentunya sudah memiliki reputasi dan karya yang telah diakui di kancah dunia grafiti. Mereka di antaranya Nomad dan Bad K dari Hamburg, Dizy One dari Berlin, Quiccs dan Eggfiasco dari Filipina, Faso dari Taiwan, Nerdink dari Brunei Darussalam, Zunk dari Vietnam, dan Mile dari Malaysia.

“Mereka akan persembahkan gambar terbaiknya di King Royal Pride, bersama dengan seniman grafiti lokal yang kami undang juga seperti Smok, Yeah, Wacky, Fortes, dan lainnya,” ujar Ricky.

Nantinya, lanjut Ricky, King Royal Pride 2022 juga mengajak sebanyak 800 seniman dari 67 kota di 18 provinsi di Indonesia. Mereka akan menggambar secara serentak di 70 dinding yang telah disediakan.

“Pada festival ini, seluruh peserta tidak hanya mendapatkan tempat berekspresi sekaligus mengasah kreativitas, juga mendapatkan suplai cat semprot Diton King yang dapat digunakan untuk menghasilkan karya terbaik,” ungkap Ricky.

Menurutnya, Diton King adalah merek cat semprot Indonesia khusus untuk grafiti dan seni rupa. Produk tersebut telah dipasarkan sejak 2018 dan telah diakui dunia internasional, karena telah diekspor ke beberapa negara.

“Kami telah ekspor dan jual ke Malaysia, Taiwan, Vietnam, Brunei, dan Thailand. Di tahun ini, kami juga akan secara resmi meluncurkan produk terbaru dan memperkenalkan beberapa wajah baru pada kemasannya,” tutur Ricky.

Selain terus berinovasi menghadirkan produk terbaru, kata Ricky, salah satu cara untuk mewujudkan visi menjadi pemimpin pasar industri seni, baik di Indonesia maupun dunia adalah dengan menghadirkan event King Royal Pride.

“Event ini sebagai wadah untuk para seniman dan komunitas grafiti mengekspresikan karya mereka secara serempak dalam skala nasional dan internasional. Kami ingin jadikan King Royal Pride sebagai acara tahunan berstandar internasional,” kata Ricky.

Di sisi lain, Ricky berharap, dengan adanya King Royal Pride ini tak hanya meningkatkan semangat para seniman di dalam komunitas skena graffiti nasional, tapi juga memperkuat solidaritas antar komunitas nasional maupun internasional.

“Tak kalah penting, dengan menggunakan Diton King sebagai produk lokal berkualitas internasional juga dapat membangkitkan rasa bangga pada produk dalam negeri dan merasakan langsung keunggulan dari Diton King itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara, untuk menghibur para peserta yang tengah beradu kreatifitas grafiti, King Royal Pride 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah musisi. Ada Tuan 13, Mario Zwinkle, dan DJ Jungle Dub Warrior.




Share To


galih

galih

Sept. 15, 2022, 3 p.m.


tags : King Royal Pride 2022 Diton King Grafiti Diton Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 15 September 2022 10:00 a.m.

MLTR Siap Gelar Konser ‘Back On The Road Tour 2022’

Entertainment 26 August 2022 13:00 p.m.

Awal Oktober 2022, The Script Siap Gelar Konser di Bandung