Sena Coffee & Space-5.jpg

Sena Coffee & Space, Tempat Kongko Paling Homey di Bintaro

oleh: galih Travel Monday, 24 January 2022 16:00 p.m.


Mancode – Di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, banyak pilihan kafe yang cocok dijadikan tempat kongko bareng teman ataupun keluarga. Setiap kafe tersebut hadir dengan beragam konsep yang unik, salah satunya menghadirkan suasana homey yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Apabila Mancoders mencari kafe dengan nuansa homey, sepertinya wajib mengunjungi Sena Coffee & Space yang terletak di Grha ABN, Jl. Bintaro Utama 3A No 19, Sektor 3A Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.


Sena Coffee & Space-3.jpg

Saat melangkahkan kaki ke tempat ini, nuansa 'homey' akan langsung terasa. Interiornya memang didesain sedemikian rupa layaknya seperti di rumah. Hampir di setiap sudut terdapat pot dengan beragam tanaman, lukisan, hingga hiasan keramik di dinding.

“Kita berusaha membuat pelanggann nyaman. Jadi, pas berkunjung ke sini, pelanggan akan merasakan layaknya berada di rumah sendiri,” ungkap Ghanta Nursena Utoyo S.AK. MSC, Pemilik Sena Coffee & Space kepada Mancode.id akhir pekan lalu.

Ruangan kafe ini bisa dibilang cukup luas. Di area dalam atau indoor, terdapat kombinasi kursi dan sofa yang bisa dipilih sesuai keinginan pelanggan. Ada juga ruangan outdoor dan VIP room. Jika ditotal, kapasitasnya bisa mencapai 80 orang lebih.

Sena Coffee & Space-2.jpg

Tak hanya untuk kongko, kata Ghanta, Sena Coffee & Space juga bisa dimanfatkan sebagai tempat untuk berbagai kegiatan. Cooking class atau demo masak, misalnya, di salah satu sudut tempat ini terdapat dekorasi dapur lengkap dengan kitchen set mewah. “Nah, tempat ini bisa dimanfaatkan buat konten masak atau lainnya,” ujar Ghanta.

Selain itu, Sena Coffee & Space juga kerap kali digunakan untuk kegiatan bazar, salsa class, intimate wedding atau engagement, dan lainnya. Bahkan, setiap Jumat sore ada live music. Musisi ternama seperti Ermy Kullit juga sering mengisi acara tersebut. “Di sini memang tempat para seniman kumpul,” ujar Ghanta.

Jika dilihat dari sejumlah fasilitasnya, Sena Coffee & Space memang bukan sekadar tempat kongko semata, tapi juga menjadi tempatnya berbagai aktivitas atau event yang bisa dimanfaatkan banyak orang.

“Contohnya bazar, kita berikan tempat para pelaku UMKM di sini untuk pameran. Terlebih, hampir semua ornamen di sini merupakan produk UMKM yang kita pasarkan kepada pelanggan,” kata Ghanta.

“Di lantai satu juga terdapat ruangan yang disewakan untuk ruang kantor dan meeting. Kapasitasnya cukup banyak,” tambah Ghanta.

Hidangan Sena Coffee & Space

Sena Coffee & Space-4.jpg

Lalu, bagaimana dengan hidangannya? Sena Coffee & Space menghadirkan fusion food yang terdiri dari perpaduan western, Asia, dan Indonesian food. Ada beberapa menu andalan yang patut dicoba. Salah satunya adalah Sena’s Platter. Menu ini berisikan kombinasi chicken egg roll, sosis, dan french fries. Menu lain yang tak boleh terlewatkan di antaranya Korean Toast, Magnolia Ramen, nasi goreng, rawon, dan lainnya.

Sebagai pelepas dahaga, tempat ini menyediakan aneka minuman kopi dan non kopi. Yang menarik perhatian, di sini terdapat berbagai minuman tradisional yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Ada Wedang Uwuh, Sena’s Healthy Drink Uno, Sena’s Healthy Drink Dos, Sena’s Healthy Drink Tres, dan Sena’s Healthy Drink Cuarto. Sedangkan untuk harganya sendiri sangat terjangkau. Untuk makanan dibanderol mulai dari Rp25 ribu.

Seniman Sena A Utoyo

Sena Coffee & Space.jpg

Sementara, nama Sena Coffee & Space sendiri diambil dari nama almarhum seniman pantomim dan aktor lawas, Sena A Utoyo. Beliau merupakan ayahanda dari Ghanta Nursena Utoyo S.AK. MSC. Bersama sang ibunda Ayu Basir Nurdin S.H. M.H. MKn, Ghanta mendirikan sekaligus mengelola Sena Coffee & Space sejak 2019 silam.

Seperti diketahui, Sena A Utoyo merupakan sosok seniman yang memopulerkan pantomin di Indonesia. Bersama aktor ternama Didi Widiatmoko atau yang lebih dikenal dengan Didi Petet, keduanya juga mendirikan sebuah grup pantomim yang diberi nama Sena Didi mime.

Baca Juga: Rasakan Perpaduan Cita Rasa Kuliner Italia dan Indonesia di HSPB

Baca Juga: Cicipi Bebek Goreng Bumbu Kluwek Khas BKB Alam Sutera

Baca Juga: Menikmati Sensasi Barbeque Night di Tuscany Boutique Hotel





Share To


galih

galih

Jan. 24, 2022, 4 p.m.


tags : Seniman A Utoyo Sena Coffee & Space Kafe di Bintaro Kafe Konsep Homey Kuliner Travel


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA