
Semester Pertama 2021, Honda Brio Jadi Model Terlaris di Indonesia
oleh: galih Life Style Wednesday, 14 July 2021 18:00 p.m.
Mancode - Menutup semester pertama 2021, Honda Brio tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang Januari – Juni 2021. Prestasi tersebut kembali dicapai Honda Brio setelah model ini juga mencatat penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang 2020 lalu.
Sepanjang semester pertama tahun ini, Honda Brio meraih total penjualan sebanyak 27.785 unit di Indonesia, dengan rincian sebanyak 19.563 unit untuk Honda Brio Satya dan 8.222 unit untuk Honda Brio RS.
Dengan demikian, Honda Brio sekaligus menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda dengan kontribusi mencapai 56 persen dari total 49.439 unit mobil yang dijual Honda pada periode ini. Total penjualan Honda di semester pertama tahun ini juga tercatat lebih besar 21 persen dibanding periode yang sama di tahun 2020 lalu.
Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa Honda Brio tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini. Pencapaian ini didukung oleh kebutuhan konsumen untuk mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman, namun tetap memberikan value for money yang tinggi.
“Selain itu, perubahan perilaku konsumen ke arah penggunaan platform online juga mendorong pertumbuhan segmen first time buyer dan anak-anak muda yang merupakan target market dari Honda Brio,” ungkap Billy.
Mengenai penjualan Honda di semester pertama tahun ini, Billy menambahkan penjualan di semester ini terutama ditopang oleh kegiatan ekonomi yang meningkat dibanding periode yang sama di tahun lalu.
“Penyegaran berbagai model, sekaligus dukungan pemerintah untuk mendorong industri otomotif, terutama melalui program relaksasi PPnBM yang sangat berdampak terhadap peningkatan penjualan saat ini,” tambahnya.
Selain Honda Brio, kontribusi penjualan terbesar untuk Honda juga datang dari Honda HR-V 1.5 liter yang terjual sebesar 8.730 unit sepanjang periode Januari sampai Juni 2021, kemudian Honda CR-V dengan penjualan 3.704 unit, dan Honda Mobilio dengan 3.321 unit.
Model terbaru Honda City Hatchback RS yang baru diluncurkan pada bulan Maret lalu telah mengumpulkan penjualan sebesar 2.141 unit, sementara Honda BR-V terjual sebanyak 1.187 unit, Honda Jazz menyumbangkan penjualan 996 unit di semester ini, Honda HR-V 1.8 liter sebanyak 757 unit, Honda Civic Hatchback sebesar 341 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 58 unit.
Dari segmen sedan, penjualan tertinggi Honda di semester pertama tahun ini datang dari Honda Civic yaitu sebanyak 236 unit, Honda Accord sebesar 121 unit, Honda City sebanyak 55 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 7 unit.
Program Penjualan
Untuk mempertahankan tren penjualan, pada Juli 2021 Honda menawarkan berbagai program penjualan menarik. Bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, dan Honda BR-V, akan mendapatkan THR Lanjutan dari Honda.
Pada periode yang sama, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda CR-V.
Khusus untuk konsumen loyalis, profesi akademis, dan pekerja medis yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).
Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Sedan dan Honda Accord.
Share To

galih
July 14, 2021, 6 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Shine & Tidy Tawarkan Paket Coating Komplet Mulai dari Rp3,5 Juta
58 2 weeks ago
Ada tiga paket coating yang ditawarkan Shine & Tidy sesuai dengan kondisi cat mobil. Harganya mulai dari Rp3,5 juta hingga Rp11,3 juta.

Plaza Indonesia Gelar Next Gen Festival, Bantu Kembangkan Ide Kreatif Generasi Muda
39 2 weeks, 2 days ago
Plaza Indonesia ingin memfasilitasi pertumbuhan generasi muda dan meningkatkan potensi dalam memahami berbagai kemungkinan di masa depan.

Piaggio Indonesia Rilis Warna Baru Vespa Bertajuk "Play Freely in Colors"
24 3 days, 6 hours ago
Koleksi warna baru ini hadir pada berbagai model Vespa yang semakin memperkuat identitas penuh gaya hidup premium dan kebebasan berekspresi.
YOU MAY ALSO LIKE
Travel 30 May 2023 9:00 a.m.
4 Geopark Indonesia Masuk Jaringan UNESCO Global Geoparks
Entertainment 21 May 2023 20:00 p.m.
Singaraja Fest 2023 Siap Digelar
Travel 20 May 2023 12:00 p.m.
Tiket.com Komitmen Dukung Perkembangan Desa Wisata Indonesia
Technology 13 May 2023 10:00 a.m.