Semarakan Lebaran, Intip 5 Rekomendasi Produk Ruang Tamu IKEA.jpg

Semarakan Lebaran, Intip 5 Rekomendasi Produk Ruang Tamu IKEA

oleh: rachli Shopping Friday, 29 April 2022 10:00 a.m.


Mancode - Hari Raya Idul Fitri tidak lepas dari budaya silaturahmi antar keluarga dan kerabat. Segala persiapan tentunya dilakukan untuk menunjang budaya tersebut. Selain makanan dan pakaian, menata dan mendekorasi ruang juga hal yang perlu dilakukan.

Menyikapi hal tersebut, IKEA menghadirkan lima rekomendasi produk untuk menyulap ruang tamu untuk memberikan kenyamanan. Berikut rekomendasinya.

Desain ruang tamu dengan tirai emas kecoklatan


Untuk memeriahkan Hari Raya tahun ini di rumah, bisa memberi sentuhan dekorasi yang berwarna emas kecoklatan agar ruang tamu kamu tampak netral tapi juga memberikan kesan yang baik. Warna cokelat yang dipilih pada hari raya dapat dimaknai sebagai ketenangan, kesederhanaan dan persatuan.

Dytag.jpg

Tirai berwarna golden gold seperti: Dytag dari IKEA yang terbuat dari linen alami bisa dipilih agar nuansa Idul Fitri di rumah semakin berkesan. Pemilihan tirai berwarna emas kecoklatan juga akan cocok untuk membawa suasana hangat dan menciptakan momen kebersamaan dengan keluarga besar.

Menghadirkan sofa dengan tampilan cantik dan nyaman

Salah satu perabot terpenting dan yang pertama dilirik oleh tamu ketika memasuki daerah ruang tamu adalah sofa. Namun, sepertinya tidak memungkinkan kalau harus ganti sofa setiap tahun, apalagi sofa yang berkualitas juga tidak mudah dibeli dengan harga yang terjangkau.

Soderhamn.jpg

Namun jangan khawatir, tetap bisa menggunakan sofa lama dan mendekorasi ulang sesuai dengan warna yang diinginkan. IKEA memberikan solusinya dengan sofa cover seperti Soderhamn yang mudah dicuci. Bisa memberikan kenyamanan extra sekaligus membawa suasana baru dan fresh di rumah.

Kenyamanan double dan dekorasi tambahan dengan bantal sofa

Bantal sofa dapat menciptakan kesan yang hangat dan konsep minimalis yang kekinian. Dengan menambahkan bantal kecil di atas sofa, dapat meningkatkan overall look yang lebih trendi di ruang tamu. Bantal sofa bukan hanya memiliki fungsi sebagai dekorasi saja, tetapi juga dapat menambah kenyamanan para tamu saat sedang berkumpul di daerah ruang tamu.

Svampmal.jpg

Perlu juga harus memperhatikan warna sofa kamu ya untuk memastikan kedua elemen ini selaras. Jika warna sofa berwarna netral, bisa menambahkan bantal kecil bercorak seperti Svampmal dari IKEA yang terbuat dari material yang berkelanjutan dan empuk. Warna earth tone bantal ini cocok dipadukan dengan sofa berwarna netral, coklat, atau warna bernuansa dingin.

Ruang tamu lebih semarak dengan lampu gantung dekoratif

Appelviken.jpg

Untuk memperkuat nuansa hari raya, pemasangan lampu gantung dekoratif untuk menerangi ruang tamu bisa menjadi opsi dekorasi. Bayangkan, betapa asyiknya saat bercengkrama dengan para tamu dan saat malam tiba, lampu gantung dekoratif seperti Appelviken dari IKEA dapat membuat suasana lebih hangat. Warna lampu gantung yang natural dari material besi, serta pencahayaan menyerupai lilin akan memberikan kesan klasik di ruang keluarga.

Nostalgia dengan foto-foto keluarga

Albrunna.jpg

Apakah setuju kalau sebuah foto dapat mengisahkan seribu cerita? Bisa menggunakan frame photo seperti Albrunna dari IKEA untuk memajang foto-foto Lebaran dengan keluarga atau tamu yang pernah bersilaturahmi. Pastinya banyak momen berkesan dan mengundang tawa untuk diperbincangkan kembali dengan para tamu yang sedang berkunjung.

Baca Juga: Cari Suasana Baru Menunggu Waktu Berbuka Puasa? Ini 5 Ide Ngabuburit di IKEA

Baca Juga: Tingkatkan Mood, IKEA Tawarkan Ide Perlengkapan Area Hobi di Rumah

Baca Juga: Kolaborai ROG dan IKEA Hadirkan Furnitur Gaming




Share To


rachli

rachli

April 29, 2022, 10 a.m.


tags : Ruang Tamu Lebaran IKEA


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE