Denny-Frust.jpg

Semangat Survive Denny Frust dalam 'Tak Melebihi Kekuatanmu'

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 19 August 2020 7:00 a.m.


Mancode - Masa Pandemi yang sedang melanda Tanah Air dan belahan dunia lainnya banyak berimbas kepada para pekerja seni, musisi dan panggung hiburan. Begitu juga yang dialami oleh musisi yang dijuluki The Prince of Ska Indonesia, Denny Frust. Yang bisa dilakukan oleh pemilik nama Richard Denny Nahozen Nope pada masa itu hanya menunggu dan berkarya.

Di sisi lain, media Mancode.id juga aktif dalam produksi mendukung para seniman untuk tetap produktif berkarya. Dukungan ini berupa konten YouTube ‘Mancode Lounge’ sebagai wadah para seniman dalam publikasi karyanya ataupun saling memberi semangat di masa-masa pandemi ini.

Kembali ke Denny Frust, Tak ingin ikut-ikutan tren yang hanya sesaat, dimana banyak yang menciptakan lagu tentang pandemi ini, Denny Frust pun awalnya urung untuk membuat lagu tentang Covid-19.

"Sebenarnya dari awal pandemi banyak yang bertanya, "Gak kepingin bikin lagu tentang Covid ? Tapi saya selalu jawab, sudah banyak banget bikin jadi tunggu saja pada saat semua sudah mulai merasa ini bukan tren," tutur Denny Frust pada Mancode.

Sebagai musisi yang cukup produktif, dan lagu-lagunya yang memotivasi baik untuk penggemarnya maupun masyarakat yang mendengar lagunya, Denny pun akhirnya merilis sebuah single yang easy listening berjudul 'Tak Melebihi Kekuatanmu'. Ini merupakan sebuah single teranyar yang liriknya menguatkan dan meyakinkan bahwa kita semua bisa survive di tengah kondisi saat ini.

Art-Work-Denny-Frust.jpg

Ketukan Ska dan Reggae yang dipadukan dengan saxophone berbaur dengan suara khas Denny Frust membuat lagu ini memberikan rasa optimisme bagi yang mendengar. Dengan kalimat-kalimat sederhana, lirik dalam 'Tak Melebihi Kekuatanmu' ini hadir lewat nuansa Biblical yang menjadi ciri khasnya dalam menceritakan pengalaman, perasaan, serta apa yang dilihatnya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya akan membuat karya yang liriknya tentang "menguatkan" dan "meyakinkan" kita semua bahwa kita bisa survive. Bukan cuma tentang cuci tangan jaga jarak, diam di rumah. Karena saya yakin selain jasmani, rohani juga perlu dikuatkan untuk kita bisa berhasil melewati pandemi ini," ucap Denny.

Lagu ini ditulis Denny dengan tujuan untuk sama-sama menguatkan baik dirinya sendiri maupun teman-temannya yang lain. Sebagai pekerja seni dan hiburan, Denny merasakan sekali terdampak paling awal dan akan pulih paling akhir.

"Masa Pandemi ini adalah masa seleksi alam buat saya dalam artian yang tetap "berkarya" dan bergerak" yang bisa bertahan. Juga untuk menunjukkan bahwa saya masih ada dan masih membuat karya kepada khalayak luas," beber pelantun 'Jangan Lupa Bahagia' ini.

Lewat proses singkat, karena pandemi, lagu 'Tak Melebihi Kekuatanmu' ini direkam di rumah atau home studio oleh Freed Gasa Belang dan Javier Aswebert serta Mixing Mastering oleh Uzy Bastian dari Cozy Republic.

Tanpa penjelasan panjang, akhirnya sebuah single yang menguatkan saat kita merasa lelah, butuh semangat dan meyakinkan bahwa kita bisa kuat telah bisa diperdengarkan di seluruh digital platform tanah air.

Semoga kita semua di limpahi dengan kesehatan dan keyakinan bahwa kita bisa kembali beraktifitas dan bekerja seperti saat sebelum Pandemi. Dan Semoga lagu Ini bisa membantu untuk meyakinkan kita bahwa semua yang terjadi saat ini "Tak Melebihi Kekuatanmu," pungkas Denny.

Baca Juga: Anggota Banser Nyanyikan Sholawat Kullul Qulub Versi Reggae

Baca Juga: Mari Bergerak Kawan - Denny Frust

Baca Juga: Pesan Positif dari Single Baru Julian Jacob 'Layarkan'


Share To


inggil

inggil

Aug. 19, 2020, 7 a.m.


tags : Denny Frust Reggae Indonesia Single Baru Denny Frust Lagu Denny Frust Tak Melebihi Kekuatanmu Berita Musik Indonesia The Prince of SKA Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai