Self Titled, Mini Album Mery Celeste Usung Tema Kehidupan Sosial.jpg

Mini Album Mery Celeste Usung Tema Kehidupan Sosial

oleh: rachli Entertainment Friday, 8 May 2020 9:00 a.m.


Mancode - Awal tahun 2020, gairah sektor industri musik Tanah Air terus dibanjiri dengan karya-karya baru. Sebut saja karya baru tersebut datang dari band indie rock asal kota Bogor, Mery Celeste. Pada 26 Januari 2020, mereka merilis mini album perdana bertajuk Self Titled.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (5/5/2020), This Time menjadi single pembuka album Self Titled, yang sebelumnya pada Juni 2019 telah dirilis dalam bentuk audio visual. Kemudian disusul dengan single kedua berjudul Minnesota yang dirilis pada September.

Di bawah naungan Neverstop Records, Mery Celeste telah resmi merilis mini album keduanya, setelah pendahulunya yaitu Sensum. Tidak hanya itu, memasuki usia keenam, mini album ini juga menjadi sebuah tujuan baru menuju pengalaman yang lebih menyenangkan.

Mini album ini menjadi gambaran pengalaman perihal apa yang terjadi pada kondisi dari personil Mery Celeste dan melihat fenomena yang terjadi saat itu. Tema yang diambil mini album ini adalah kehidupan sosial yang tengah terjadi dan pengalaman asmara pada remaja usia 20-an.

Proses produksi mini album Self Titled dimulai pada awal Januari 2019 di Red Studio Bandung. Dibantu oleh Ade Saepudin dan Indra Adhikusuma selaku enginer, proses produksi memakan waktu tiga sampai empat bulan yang berakhir pada April.

Seperti band pada umumnya, Mery Celeste merayakan debut perilisan dengan mengadakan showcase di Gedung Harmoni Yamaha Music Square Bogor. Dalam acara itu, Mery Celeste juga merilis fisik mini album dan merchandise berupa kaos dan totebag dengan jumlah terbatas.

Dalam perilisan tersebut, Mery Celeste juga mengundang dua musisi untuk berkolaborasi. Mereka adalah Ghina Salsabila The Adams yang berkolaborasi lewat single Minnesoeta, dan Rila yang merupakan solois Bogor berkolaborasi lewat single 2K.

Di tengah pandemi Covid-19, Mery Celeste merilis mini album Self Titled dalam bentuk digital pada 1 Mei 2020, yang sudah dapat dinikmati di seluruh platform streaming musik. Terdapat tujuh single dalam mini album Self Titled.

Dari tujuh single tersebut, ada dua single percobaan dengan menggunakan bahasa Indonesia, sedangkan single lainnya menggunakan bahasa Inggris. Diharapkan, karya yang ditawarkan Mery Celeste bisa menjangkau lebih banyak pendengar di manapun berada.

Baca Juga: Jalani Karantina Covid-19, The Rain Rilis Gombal Itu Indah

Baca Juga: Bella Fawzi dan Chiki Fawzi Sebar Kebaikan lewat Apsara

Baca Juga: Menilik Makna Tembang Hits Didi Kempot


Share To


rachli

rachli

May 8, 2020, 9 a.m.


tags : industri musik Tanah Air Kehidupan Sosial Self Titled Gedung Harmoni Yamaha Music Square Bogor Mery Celeste Mini Album Red Studio Bandung


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'