Liverpool.jpg

Selebrasi Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris 2019-2020

oleh: galih Entertainment Thursday, 23 July 2020 11:00 a.m.


Mancode – Setelah memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2019-2020 sejak 25 Juni lalu, akhirnya Liverpool merayakan selebrasi pengangkatan trofi Liga Inggris di Stadion Anfield. Pesta tersebut digelar ketika The Reds menjalani laga kandang terakhir Liga Inggris dengan menjamu Chelsea dini hari tadi.

Meski tak dihadiri suporter setianya, The Reds tampil apik dan mampu mengalahkan The Blues Chelsea dengan skor 5-3. Liverpool membuka keunggulan lewat tembakan keras Naby Keita pda menit ke-23. Skor tersebut digandakan oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-38 dan disusul gol ketiga oleh Gerorginio Wijnaldum di babak pertama.

Di babak kedua, gol keempat Liverpool tercipta lewat Robert Firminho. Chelsea sempat memperkecil keunggulan Liverpool dengan lesakan gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Namun, pada menit ke-84, Aex Oxlade-Chamberlain kembali membobol gawang Chelsea yang semakin memantapkan kemenangan Liverpool.

Trofi Liga Inggris

Di akhir laga tersebut, perayaan pengangkatan trofi Liga Inggris 2019-2020 digelar. Kapten Liverpool, Jordan Henderson mendapatkan kesempatan untuk mengangkat trofi tersebut. Meski diketahui mengalami cedera, namun hal tersebut tak menghentikan kegembiraannya untuk mengangatkat trofi yang mereka sudah nantikan selama 30 tahun terakhir.

Raut wajah semua pemain Liverpool terlihat sangat gembira. Mohamed Salah, misalnya, stiker andalan Liverpool ini punya cara selebrasi yang berbeda dengan rekan timnya. Salah membalut tubuhnya dengan bendara negara tercintanya, yakni Mesir.

Di sisi lain, perayaan tersebut bisa dibilang kurang sempurna karena Stadion Anfield tampak kosong. Para pendukung tidak diizinkan masuk ke dalam stadion karena situasi pandemi Covid-19. Namun tak sedikit, ada sejumlah suporter yang berkumpul di luar stadion, meski sudah disarankan untuk tidak melakukannya.

Bagi Liverpool, trofi ini merupakan trofi pertama mereka sejak Liga Inggris memasuki era Premier League pada 1992-1993. Total saat ini, The Reds sudah mengoleksi 19 gelar juara Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Baca Juga: Aturan Baru Liga Inggris, Pergantian Lima Pemain

Baca Juga: Karir Sang Maestro Sepak Bola, Paolo Maldini

Baca Juga: Real Madrid Berhasil Rengkuh Juara La Liga 2019/2020


Share To


galih

galih

July 23, 2020, 11 a.m.


tags : Liga Inggris Liga Inggris 2019/2020 Liverpool Juara Liga Inggris Sepak Bola Liverpool Trofi Liga Inggris Life Style Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'