Taylor_Swift.jpg

Selamat Ulang Tahun Taylor Swift

oleh: fachrul Entertainment Friday, 13 December 2019 6:00 a.m.


Mancode - Penyanyi cantik yang bernama lengkap Taylor Alison Swift lahir pada 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Ayahnya yang bernama Scott Kingsley Swift, dulunya bekerja sebagai penasihat keuangan Merrill Lynch. Sedangkan, ibunya, Andrea Gardner Finlay adalah seorang ibu rumah tangga yang dulunya bekerja sebagai seorang eksekutif penjualan dana bersama. Taylor Swift mempunyai seorang adik laki-laki bernama Austin dan menghabiskan awal-awal tahun hidupnya di sebuah perkebunan pohon Natal.

Taylor Swift tertarik pada teater musikal dan tampil di empat produksi Berks Youth Theatre Academy pada usia sembilan tahun. Taylor juga bepergian secara teratur ke New York untuk mengikuti pelajaran vokal dan akting. Taylor menghabiskan akhir-akhir pekan tampil di festival dan acara lokal. Setelah menonton film dokumenter Faith Hill, Taylor merasa yakin dia harus pergi ke Nashville, Tennessee, untuk mengejar karier bermusiknya. Pada usia sebelas tahun, Taylor pergi dengan ibunya untuk mengunjungi label-label rekaman Nashville dan memasukkan sebuah rekaman demo cover karaoke dari Dolly Parton dan Dixie Chicks.

Ketika Taylor Swift berusia 12 tahun, seorang tukang reparasi komputer dan musisi lokal bernama Ronnie Cremer mengajarinya bagaimana cara memainkan gitar dan membantu Taylor atas karya pertamanya sebagai seorang penulis lagu, membuatnya menulis lagu berjudul Lucky You. Pada 2003, Taylor Swift dan orang tuanya mulai bekerja dengan manajer musik yang berbasis di New York bernama Dan Dymtrow. Dengan bantuannya, Taylor menjadi model untuk Abercrombie & Fitch sebagai bagian dari kampanye Rising Stars.

Taylor Swift mempunyai sebuah lagu orisinil yang masuk ke CD kompilasi Maybelline, dan menghadiri rapat dengan label-label rekaman besar. Setelah membawakan lagu-lagu orisinil dipertunjukan RCA Records, Taylor diberi kontrak pengembangan artis dan mulai sering bepergian ke Nashville dengan ibunya.

Taylor Swift menandatangani kontrak dengan label independen Big Machine Records. Pada 2018, setelah kontraknya dengan Big Machine Records selesai, dia memutuskan untuk bergabung dengan Universal Music Group dan menjadi penulis lagu termuda yang pernah dipekerjakan oleh Sony/ATV Music publishing house. Album debut yang berjudul sama seperti namanya pada tahun 2006 bercokol di nomor lima pada Billboard 200.

Single ketiga album, "Our Song", menjadikannya sebagai penyanyi termuda yang menulis dan membawakan sebuah lagu nomor satu sendiri di tangga lagu Hot Country Songs. Album kedua Taylor Swift, Fearless, dirilis pada tahun 2008. Didukung oleh keberhasilan single Love Story dan You Belong with Me, Fearless menjadi album terlaris tahun 2009 di Amerika Serikat. Album ini memenangkan empat Grammy Awards, menjadikan Taylor Swift sebagai pemenang termuda Album of the Year.

Baca Juga: Taylor Swift Rilis Video Musik Romantis Lover


Share To


fachrul

fachrul

Dec. 13, 2019, 6 a.m.


tags : Ulang Tahun Lover Taylor Swift


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 February 2020 14:00 p.m.

Masuk Era Digital, Media Didorong Jadi Industri Kreatif

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20