Kurt Cobain.jpg

Selamat Ulang Tahun Kurt Cobain

oleh: fachrul Entertainment Thursday, 20 February 2020 7:00 a.m.


Mancode - Vokalis Nirvana, Kurt Cobain lahir pada 20 Februari 1967 dan wafat pada 5 April 1994. Selain dikenal sebagai vokalis Nirvana, Kurt dianggap juga sebagai ikon Generasi X dan tokoh berpengaruh dalam sejarah musik alternatif dan grunge.

Kurt Cobain lahir di Rumah Sakit Grays Harbor di Aberdeen, Washington, Amerika Serikat. Orangtua Kurt Cobain adalah Wendy Elizabeth yang berprofesi sebagai seorang pelayan dan ayahnya adalah seorang mekanik otomotif bernama Donald Leland Cobain. Ketika Kurt Cobain berusia sembilan tahun, orang tuanya bercerai. Menurut pengakuannya, perceraian tersebut memiliki efek yang mendalam pada hidupnya, Kurt Cobain menjadi anak yang penentang dan cenderung menarik diri dari lingkungannya.

Menurut anggota keluarganya, konser pertama yang Kurt hadiri adalah konsernya Sammy Hagar dan Quarterflash di Seattle Center Coliseum pada tahun 1983. Namun, Kurt mengklaim bahwa konser pertama yang dia hadiri adalah Melvins, dan Kurt juga aktif menulis dalam beberapa jurnal pengalamannya. Sebagai seorang remaja yang tinggal di Montesano, Washington, Kurt Cobain akhirnya menemukan pelariannya melalui skena punk Pacific Northwest yang tengah berkembang saat itu dan Kurt sering menonton konser punk rock di Seattle.

Cobain 2.jpg

Kurt Cobain membentuk Nirvana bersama Krist Novoselic dan Aaron Burckhard pada tahun 1987 dan menjadikan Nirvana sebagai bagian dari skena musik Seattle yang kemudian dikenal sebagai grunge. Setelah menandatangani kontrak dengan label besar DGC Records, Nirvana meraih kesuksesan global dengan hitsnya "Smells Like Teen Spirit" dari album kedua mereka bertitel Nevermind (1991). Menyusul keberhasilan album Nevermind, Nirvana dilabeli "band andalan" Generasi X, dan Kurt Cobain dijuluki sebagai "juru bicara generasi" walaupun Kurt Cobain membenci hal tersebut. Kurt menganggap pesan dan visi artistiknya telah disalahartikan oleh publik, dengan masalah pribadinya yang sering menjadi perhatian media.

Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, Kurt Cobain berjuang dengan kecanduan heroin dan masalah kesehatan kronis seperti depresi. Ia juga berjuang dengan tekanan ketenaran pribadi dan profesional, dan pernikahannya dengan musisi Courtney Love. Pada 8 April 1994, Cobain ditemukan tewas di rumahnya di Seattle dalam usia 27. Polisi menyimpulkan bahwa dia telah meninggal pada 5 April karena luka tembak di kepalanya.

Kurt Cobain dianugerahi dalam Rock and Roll Hall of Fame, bersama dengan anggota band Nirvana lainnya yaitu Dave Grohl dan Krist Novoselic, di awal 2014. Pada tahun 2003, David Fricke dari Rolling Stone menempatkan Kurt Cobain sebagai gitaris terhebat ke-12 sepanjang masa. Kurt menduduki peringkat ke-7 di MTV dalam "22 Greatest Voices in Music". Pada tahun 2006, Kurt menempati posisi ke-20 di Hit Parader dalam daftar "100 Greatest Metal Singers of All Time".

Baca Juga: Green Day Jual Peralatan Musik Legendarisnya

Baca Juga: Lamb of God Lelang Album dan Lirik Tulisan Tangan

Baca Juga: Carcass Siap Menggebrak lewat Under The Scalpel Blade


Share To


fachrul

fachrul

Feb. 20, 2020, 7 a.m.


tags : Dave Grohl Kurt Cobain Grunge Nirvana


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai