Christiano Ronaldo.jpg

Selamat Ulang Tahun ke-35, Cristiano Ronaldo!

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 5 February 2020 7:00 a.m.


Mancode - Tepat hari ini, 5 Februari 2020, mega bintang sepak bola yang kini sedang merumput di Liga Italia bersama klub Juventus, Cristiano Ronaldo berulang tahun yang ke-35. Meskipun, usia yang sudah terbilang lanjut, Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya mengolah si kulit bundar.

Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Maderia, Portugal pada 5 Februari 1985 dari pasangan Maria Dolores dos Santos dan Jose Dinis Aveiro. Pria yang memiliki julukan CR7 ini memiliki nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi

Ronaldo merupakan anak bungsu yang memiliki dua orang kakak perempuan, yakni Liliana Catia dan Elma, dan satu kakak laki-laki, yakni Hugo. Semasa kecil, Ronaldo merupakan anak kesayangan dari keluarganya. Ronaldo selalu mendapat dukungan dari keluarga dalam segala hal, termasuk karier di dunia sepak bola.

Ketertarikannya dengan sepak bola dikala sang ayah memiliki pekerjaan sampingan sebagai asisten perlengkapan klub sepak bola. Menginjak usia 10 tahun, Ronaldo tumbuh sebagai penggila sepak bola, yang hari-harinya dihabiskan dengan sekolah dan bermain sepak bola.

Dari minatnya tersebut, Ronaldo bergabung dengan The Sporting Academia ketika usia 16 tahun. Sporting Lisbon, tim dari akademi sepak bola tersebut menjadi awal karier Ronaldo. Pertandingan pertamanya bersama tim U-17 membawanya mencetak dua gol dipertandingan pertamanya.

Baca Juga: Lil Pump Turut Ramaikan FLAVS 2020

Tidak berhenti begitu saja, penampilan Ronaldo yang memukau membuat pelatih Manchester United (MU) yang saat itu adalah Sir Alex Ferguson, terkesan. Tawaran dari MU sampai kepadanya. Dengan nilai transfer 12,24 pounds atau sekitar Rp225 miliar, Ronaldo resmi gabung dengan The Red Devils.

Meski sudah menorehkan prestasi bersama MU, Ronaldo kemudian pindah ke klub Real Madrid pada tahun 2009 dengan nilai transfer 80 juta pounds atau sekitar Rp1,4 triliun. Kepergian Ronaldo setelah lima tahun dari MU banyak disesali para penggemar.

Bersama Real Madrid, Ronaldo juga mendulang prestasi. Di antaranya penghargaan sepatu emas European Golden Shoe, Ballon d’Or Award, UEFA Best Player in Europe Award, dan beberapa kali menjadi top skorer (La Liga top scorer 2010 dan Copa del Rey top scorer 2010).

Baca Juga: The Jacksons dan Omar Apollo Siap Ramaikan BNI JJF 2020

Selain berkarier di dunia sepak bola, Ronaldo juga dikenal sebagai bintang iklan dan pemilik brand fashion. Selain fashion, Ronaldo tercatat pernah membintangi beberapa iklan, mulai olahraga, makanan dan minuman, game, hingga otomotif. Ronaldo juga tergolong aktif dalam kegiatan kemanusiaan.


Share To


rachli

rachli

Feb. 5, 2020, 7 a.m.


tags : Christiano Ronaldo berulang tahun Christiano Ronaldo Liga Italia Juventus


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 24 February 2020 15:00 p.m.

Sosok Kodir, Sang Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi

Technology 24 February 2020 12:00 p.m.

Trend Micro Luncurkan Program Mitra

History 24 February 2020 10:00 a.m.

100 Tahun Peringatan Berdirinya Partai NAZI

Life Style 21 February 2020 17:00 p.m.

Mengenal Beragam Jenis Kondom