Neil_Peart.jpg

Selamat Jalan Drummer Rush, Neil Peart!

oleh: fachrul Entertainment Saturday, 11 January 2020 17:00 p.m.


Mancode - Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan datang dari band Progrock asal Kanada, Rush. Sang drummer, Neil Peart tutup usia di usia 67 tahun pada Selasa, 7 Januari 2020 di Santa Monica, California setelah berjuang melawan kanker otak.

Manajemen dan personel Rush lainnya menyampaikan pernyataan tersebut melalui laman Twitter resminya pada Sabtu, 11 Januari 2020.

Neil Ellwood Peart, OC lahir di Hamilton, Ontario, Kanada, pada 12 September 1952. Selain dikenal sebagai drummer, Neil Peart juga dikenal sebagai penulis (telah menulis 4 buku, termasuk Ghost Rider).

Neil Peart telah dipilih sebagai drummer rock terbesar oleh penggemar musik, kritikus dan sesama musisi, menurut majalah Drummerworld. Neil Peart juga dianggap sebagai salah satu praktisi terbaik dalam konser drum solo.

Awalnya, Neil Peart terinspirasi oleh drummer The Who, Keith Moon. Lalu, Neil Peart menyerap pengaruh drummer rock lainnya dari tahun 1960-an dan 1970-an seperti Ginger Baker, Carmine Appice dan John Bonham. Penggunaan instrumen yang tidak biasa (untuk drummer rock waktu itu) seperti glockenspiel dan tubular bells, dengan beberapa elemen kit standar, membantu membuat setup yang sangat bervariasi.

Neil Peart bergabung dengan Geddy Lee dan Alex Lifeson dalam band Rush pada 1974. Momen itu terjadi tepat setelah rekaman album pertama Rush. Neil Peart waktu itu menggantikan drummer asli Rush yaitu John Rutsey.

Baca Juga: Didi Kempot Muncul dengan Warna Punk Rock


Share To


fachrul

fachrul

Jan. 11, 2020, 5:23 p.m.


tags : Progrock Rush Alex Lifeson Geddy Lee Neil Peart


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan

Life Style 30 November 2020 9:00 a.m.

Wacana Batasan Usia Pemilik Akun Media Sosial

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay