Hari Televisi Sedunia.jpg

Selamat Hari Televisi Sedunia

oleh: fachrul History Thursday, 21 November 2019 8:00 a.m.


Mancode - Pada Desember 1996, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan bahwa tanggal 21 November ditetapkan sebagai Hari Televisi Sedunia. Sementara, Forum Televisi Dunia (World Television Forum) yang pertama juga diadakan pada tahun 1996.

Hari Televisi Sedunia adalah hari untuk memperbarui komitmen pemerintah, organisasi, dan individu untuk mendukung pengembangan media televisi dalam memberikan informasi yang tidak memihak tentang berbagai isu dan peristiwa penting yang memengaruhi masyarakat.

PBB mengakui bahwa televisi dapat digunakan untuk mendidik banyak orang tentang dunia, masalah dan kisah nyata yang terjadi di planet ini. Televisi adalah salah satu bentuk media yang paling berpengaruh untuk komunikasi dan penyebaran informasi. Hal ini digunakan untuk menyiarkan kebebasan berekspresi dan untuk meningkatkan keragaman budaya. PBB menyadari bahwa televisi memainkan peran utama dalam menghadirkan isu-isu global yang memengaruhi orang dan hal tersebut perlu ditangani dengan serius.

PBB mengundang semua negara anggota untuk merayakan Hari Televisi Sedunia dengan mendorong pertukaran global program televisi yang berfokus, antara lain, pada isu-isu seperti perdamaian, keamanan, pembangunan ekonomi dan sosial dan peningkatan perubahan budaya. Hari Televisi Sedunia adalah peringatan global dan bukan hari libur umum.

Baca Juga: Peringatan Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia


Share To


fachrul

fachrul

Nov. 21, 2019, 8 a.m.


tags : UN World Television Forum Hari Televisi Sedunia PBB


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global