
Selama Ramadan, Garnier Kampanyekan #OneGreenStep
oleh: galih Life Style Tuesday, 13 April 2021 12:00 p.m.
Mancode - Guna mendukung ekonomi sirkular bagi generasi penerus, brand kecantikan Garnier gaungkan kampanye #OneGreenStep untuk Kebaikan. Dalam kampanye ini, mereka menggandeng XSProject, NGO yang memiliki misi meningkatkan taraf kehidupan keluarga pemulung Jakarta.
“Perlu kita sadari peran besar pemulung dalam mendukung berjalannya ekonomi sirkular di Indonesia. Oleh karena itu, sangat tepat bagi kita untuk memberikan kebaikan dalam bentuk donasi dukungan pendidikan bagi keluarga dan anak pemulung melalui XSProject. Dengan #OneGreenStep untuk Kebaikan ini, bersama-sama kita dapat mengubah sampah menjadi berkah,” ujar Pandu Brodjonegoro, Brand General Manager, Garnier Indonesia.
Kampanye yang dilakukan selama bulan Ramadan ini mengajak konsumen untuk mengolah sampah melalui aplikasi eRecycle. Di mana nominal tersebut akan digandakan oleh Garnier untuk disumbangkan ke XSProject.
“Kita semua bisa berpartisipasi dalam #OneGreenStep dan memenuhi target mengumpulkan 100 ton sampah di 2021 guna mendukung pemerintah memenuhi target pengurangan sampah sebesar 30 persen yang sejalan dengan PPRI 97 tahun 2017,” tambah Pandu.
Selain itu, untuk setiap transaksi produk Garnier di Tokopedia, konsumen juga telah berdonasi sebesar Rp 1.000 untuk XSProject.
Retno Hapsari, General Manager of XSProject mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kampanye Garnier. Dalam kampanye #OneGreenStep untuk Kebaikan, XSProject akan berkontribusi dengan memberikan dukungan edukasi untuk anak-anak keluarga pemulung berupa biaya sekolah, seragam, buku, makanan, hingga kesehatan.
“Sudah sewajarnya kita memberikan dukungan penuh kepada anak-anak dari keluarga pemulung mengingat kontribusi besar mereka terhadap ekonomi sirkular dan usaha bersama kita dalam mencapai keberlanjutan. Harapan kami, melalui kampanye ini kita dapat meningkatkan kehidupan keluarga pemulung dan membantu menghentikan siklus kemiskinan,” papar Retno Hapsari.
Sementara, Brand Ambassador Garnier Chelsea Islan turut menyampaikan antusiasmenya untuk kampanye ini. Menurutnya, gerakan Green Beauty sangat memudahkannya dalam menjalankan komitmen green living.
“Di tahun ini, aku senang sekali bisa kembali turut ambil bagian di #OneGreenStep, yang memungkinkan kita semua untuk berkontribusi mengurangi sampah sekaligus donasi dukungan edukasi bagi anak-anak keluarga pemulung bersama Garnier dan XSProject. Aku sangat bangga dan excited untuk mengundang anak-anak muda terutama di Jakarta untuk ikut berdonasi bersama aku,” ungkapnya.
Share To

galih
April 13, 2021, noon
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Brand Builder Kesehatan Evo Commerce Kantongi Pendanaan Sebesar US$ 2 juta
54 2 weeks, 6 days ago
Evo Commerce umumkan penyelesaian putaran pendanaan Pra-Seri A sebesar US$ 2 juta, yang dipimpin oleh GSR Ventures.

Meriahkan Akhir Tahun, Intip Inspirasi Resep Dessert Cokelat ala Masterchef Indonesia
50 1 month ago
Jebolan Masterchef Indonesia, Jordhi Aldyan Latif dan Desi Triasnawati membagikan inspirasi resep dessert cokelat untuk sajian akhir tahun.

Hyundai Hadirkan Kemudahan Perawatan Melalui Hyundai Service Hadir Untukmu
28 1 week, 6 days ago
Program ini meliputi Pelayanan Pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, Hyundai WhatsApp, dan Hyundai Bluelink.
YOU MAY ALSO LIKE
Technology 24 January 2023 17:00 p.m.
Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A14 5G
Entertainment 4 January 2023 22:00 p.m.
Viu Siapkan 5 Film dan Drama Korea, Tayang di Januari 2023
Travel 28 December 2022 16:00 p.m.
Akhir Tahun, Hotel Santika BSD City Hadirkan Promo Menginap hingga Makan Malam Spesial
Travel 28 December 2022 9:00 a.m.