
Selama GIIAS 2021, BMW Indonesia Capai Transaksi Rp1 Triliun Lebih
oleh: galih Life Style Thursday, 25 November 2021 11:00 a.m.
Mancode – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 baru saja usai pekan lalu. Meski digelar di tengah pandemi, sejumlah agen pemegang merek kendaraan mengaku mendapatkan hasil positif dalam keikutsertaannya di pameran tersebut. Salah satunya adalah BMW Group Indonesia yang berhasil mencapai target penjualannya.
Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan, selama 11 hari ajang GIIAS 2021, pihaknya berhasil hadirkan ragam inovasi dan teknologi terbaru BMW dan MINI. Termasuk program menarik untuk para pengunjung baik secara online dan offline. Program tersebut memberikan dampak positif bagi penjualan, di mana BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 SPK untuk BMW dan 129 SPK MINI.
“Data ini menunjukkan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi, yakni minus 2 persen. Sedangkan nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari Rp1 triliun,” ungkap Ramesh dalam siaran persrnya yang diterima Mancode, Rabu (24/11/2021).
Dengan hasil tersebut, lanjutnya, kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia telah menunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini. Di mana BMW bukukan penjualan lebih dari 16 persen, sedangkan MINI bukukan penjualan lebih dari 36 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020.
“Untuk penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada 2015," tambah Ramesh.
BMW Group Pavilion di GIIAS 2021
Di GIIAS 2021, BMW Indonesia tampilkan ASEAN Premiere dari produk BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition yang hadir di hari pembukaan BMW Group Pavilion pada 11 November 2021.
Seluruh kendaraan unit terbatas ini habis terjual hanya beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka secara resmi. Kehadiran BMW Group Indonesia di GIIAS 2021 bukan hanya berkaitan dengan penjualan kendaraan. Sustainability juga menjadi ide besar dari BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. Di mana BMW Group memulai implementasi program Hutan Harapan bersama Birdlife International.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam menyukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respons positif dan antusias selama 11 hari ini. Tujuan BMW Group Indonesia adalah menghadirkan brand premium terbaik dan pengalaman pelanggan terbaik di industri,” tutup Ramesh.
Share To

galih
Nov. 25, 2021, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Di 2022, East Ventures Salurkan US$ 211,59 Juta ke Perusahaan Portofolio
70 3 weeks, 5 days ago
Investasi disalurkan ke beberapa sektor, seperti E-commerce, Direct to Consumer dan Retail, Fintech, software dan layanan internet, B2B, Supply chain dan logistik, serta Agritech.

Bikin Replika Lonceng dari Botol Whisky, Bell's Cetak Rekor MURI
49 3 weeks, 4 days ago
Replika lonceng terbuat dari 645 botol whisky Bell's dan menjadi rekor instalasi seni yang dicatat MURI.

Sambut Imlek, Mitsubishi Bagi-bagi Angpao Diskon Pembelian Spare Part
34 2 weeks ago
Mitsubishi Tebar Angpao berlangsung selama periode 9 -31 Januari 2023. Konsumen bisa dapatkan diskon menarik setiap pembelian spare part.
YOU MAY ALSO LIKE
Travel 18 January 2023 20:00 p.m.
4 Rekomendasi Liburan Imlek Terjangkau ala tiket.com
Mancave 16 January 2023 22:00 p.m.
Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group Dinobatkan Sebagai MotorTrend Person of the Year
Technology 13 January 2023 9:00 a.m.
Infinix Note Series Jadi Smartphone Resmi Ajang M4 World Championship 2023
Entertainment 3 January 2023 9:00 a.m.