BMW Indonesia.jpg

Selama GIIAS 2021, BMW Indonesia Capai Transaksi Rp1 Triliun Lebih

oleh: galih Life Style Thursday, 25 November 2021 11:00 a.m.


Mancode – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 baru saja usai pekan lalu. Meski digelar di tengah pandemi, sejumlah agen pemegang merek kendaraan mengaku mendapatkan hasil positif dalam keikutsertaannya di pameran tersebut. Salah satunya adalah BMW Group Indonesia yang berhasil mencapai target penjualannya.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan, selama 11 hari ajang GIIAS 2021, pihaknya berhasil hadirkan ragam inovasi dan teknologi terbaru BMW dan MINI. Termasuk program menarik untuk para pengunjung baik secara online dan offline. Program tersebut memberikan dampak positif bagi penjualan, di mana BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 SPK untuk BMW dan 129 SPK MINI.

“Data ini menunjukkan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi, yakni minus 2 persen. Sedangkan nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari Rp1 triliun,” ungkap Ramesh dalam siaran persrnya yang diterima Mancode, Rabu (24/11/2021).


Dengan hasil tersebut, lanjutnya, kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia telah menunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini. Di mana BMW bukukan penjualan lebih dari 16 persen, sedangkan MINI bukukan penjualan lebih dari 36 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020.

“Untuk penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada 2015," tambah Ramesh.

BMW Group Pavilion di GIIAS 2021

Di GIIAS 2021, BMW Indonesia tampilkan ASEAN Premiere dari produk BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition yang hadir di hari pembukaan BMW Group Pavilion pada 11 November 2021.

Seluruh kendaraan unit terbatas ini habis terjual hanya beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka secara resmi. Kehadiran BMW Group Indonesia di GIIAS 2021 bukan hanya berkaitan dengan penjualan kendaraan. Sustainability juga menjadi ide besar dari BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. Di mana BMW Group memulai implementasi program Hutan Harapan bersama Birdlife International.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam menyukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respons positif dan antusias selama 11 hari ini. Tujuan BMW Group Indonesia adalah menghadirkan brand premium terbaik dan pengalaman pelanggan terbaik di industri,” tutup Ramesh.

Baca Juga: Hyundai Creta Mengaspal di GIIAS 2021, Harganya Mulai Rp279 Juta

Baca Juga: BMW M5 Competition Terbaru Hadir di Indonesia, Harganya Rp4,7 Miliar

Baca Juga: BMW Studio AML, Showroom Berkonsep Lifestyle Hadir di Sentul City




Share To


galih

galih

Nov. 25, 2021, 11 a.m.


tags : Penjualan BMW Indonesia di GIIAS Capaian Penjualan BMW BMW Indonesia Mobil BMW Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE